Demi Bertahan Hidup, Mantan Menteri Komunikasi Afghanistan Bergelar S2 di Oxford Jadi Kurir Pizza di Jerman

- 26 Agustus 2021, 11:06 WIB
Demi Bertahan Hidup, Mantan Menteri Komunikasi Afghanistan Bergelar S2 di Oxford Jadi Kurir Pizza di Jerman
Demi Bertahan Hidup, Mantan Menteri Komunikasi Afghanistan Bergelar S2 di Oxford Jadi Kurir Pizza di Jerman /pixabay/

BAGIKAN BERITA- Mantan Menteri Komunikasi dan IT Afghanistan di era pemerintahan terguling Ashraf Ghani, Syed Ahmad Shah Saadat dikabarkan beralih profesi menjadi pengantar atau kurir pizza di Leipzig Jerman.

Mantan Menteri Komunikasi dan IT Syed Ahmad Shah Saadat, harus hengkang dari Afghanistan dan menjadi Kurir Pizza di Jerman setelah ia berkonfrontasi dengan Ashraf Ghani.

Seperti diberitakan India Today, Syed Ahmad Shah Saadat pernah menjadi Mantan Komunikasi dan IT pada tahun 2018, dan 2 tahun kemudian ia mengundurkan diri.

Baca Juga: Cara Praktis Cek Penerima BSU Melalui 4 Kanal BPJAMSOSTEK, BLT Rp1 Juta Sudah Ditransfer

Setelah mengundurkan diri tepatnya pada tahun 2020, pemegang dua master dalam komunikasi dan teknik elektronik dari Universitas Oxford ini hengkang ke Jerman mencari penghidupan lain.

Di negara Angela Merkel ini, ia belum mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan iJazah yang dimilikinya, selain itu ia belum cakap berbahasa Jerman, sehingga ia memutuskan menerima pekerjaan menjadi kurir Pizza.

Nama Syed Ahmad Shah Saadat, mulai jadi perbincangan di khalayak ramai, setelah ada seorang fotografer Jerman memfoto dirinya ketika ia sedang mengantar pizza kepada pemesannya.

Baca Juga: Fast Food Subway Akan Hadir Kembali di Indonesia, Begini Kabarnya

Sang fotografer tersebut kemudian mengupload ke media sosial, di foto tersebut tampak mantan menteri tersebut sedang mengenakan pakaian berwarna oranye dengan tas dipunggung dan menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya.

Bahkan kantor berita Al Jazeera Arabia juga ikut memviralkan foto tersebut, sehingga nama Syed Ahmad Shah Saadat menjadi terkenal seantero dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: India Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x