Gawat! Bandara Kabul Afghanistan Diserang Roket, Warga Asing Panik dan Proses Evakuasi Terhambat

- 30 Agustus 2021, 12:09 WIB
Ilustrasi, Gawat! Bandara Kabul Afghanistan Diserang Roket, Warga Asing Panik dan Proses Evakuasi Terhambat
Ilustrasi, Gawat! Bandara Kabul Afghanistan Diserang Roket, Warga Asing Panik dan Proses Evakuasi Terhambat /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Bandara Kabul kembali diserang, kali ini beberapa roket diluncurkan melalui sebuah mobil yang berada di Kabul Utara Afghanistan.

Penembakan roket di Afghanistan tersebut terjadi pada Senin 30 Agustus 2021, menurut kantor berita AFP, paling tidak ada satu roket yang bisa dicegat oleh sistem pertahanan rudal bandara Kabul, terbukti dengan adanya pecahan peluru jatuh ke jalan.

Belum ada laporan resmi mengenai korban jiwa, luka dan siapa yang bertanggung jawab atas peluncuran roket ke bandara Kabul Afghanistan tersebut, namun kejadian ini membuat proses evakuasi warga asing menjadi terhambat dan terjadi kepanikan yang luar biasa.

Baca Juga: Langsung Dapat Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus, Khusus untuk Perempuan Segera Siapkan Dokumen KTP dan KK

Sebelum penyerangan roket, Bandara Kabul juga diserang melalui bom bunuh diri yang sangat mematikan yang menyebabkan puluhan orang meninggal dunia.

Dalam peristiwa bom bunuh diri tersebut, kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas peristiwa di dekat Bandara Kabul tersebut.

Menurut otoritas AS, peristiwa bom bunuh diri di dekat Bandara Kabul yang menewaskan 13 orang tentara dan puluhan warga sipil ini, termasuk 28 tentara Taliban ikut tewas.

Baca Juga: Cukup Klik Sekali, Inilah Tata Cara Pencairan BPUM 2021 Rp1,2 Juta Melalui Eform BRI Tahap 3, Ini Langkahnya

Seluruh masyarakat dunia mengutuk keras kejadian yang berada di wilayah yang dikendalikan tentara AS tersebut.

Sedangkan Pentagon mendapat informasi dari intelijen bahwa peristiwa yang memilukan tersebut akibat ulah ISIS dan Negara Islam-Khorasan (IS-K) yang merupakan kelompok anti Taliban.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x