Tentara Israel Menangkap 4 Orang Warga Palestina, Diduga Menjadi Pelaku Penembakan Mahasiswa Yahudi

- 19 Desember 2021, 15:40 WIB
Ilustrasi, Pasukan tentara Israel sedang berbaris  menunggu aba-aba
Ilustrasi, Pasukan tentara Israel sedang berbaris menunggu aba-aba /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pihak keamanan (tentara) israel melakukan perburuan besar-besaran untuk menangkap pelaku penembakan mobil yang ditumpangi mahasiswa yahudi, dalam operasi tersebut empat warga Palestina ditangkap.

Pada kejadian penembakan mobil tersebut, satu orang mahasiswa bernama Dimentman tewas dan dua orang lainnya luka-luka, pihak tentara israel menduga salah satu orang dari empat orang yang ditangkap di tepi barat itu merupakan pelakunya.

Peristiwa penembakan mobil yang menewaskan satu orang mahasiswa itu, membuat geram pihak tentara Israel dan dilakukan di sebuah pos terdepan pemukiman di Tepi Barat Palestina pada Kamis 16 Desember 2021.

Baca Juga: Sebuah Lapas Dibakar Narapidana karena Tidak Puas atas Penanganan Klaster Covid-19 di Krabi Thailand

Pihak keamanan mengatakan bahwa diantara keempat orang tersebut telah menembakkan sekurangnya sepuluh peluru hingga menewaskan mahasiswa dan melukai dua rekannya saat mobil mereka keluar dari sebuah pos terdepan di Tepi Barat.

Seperti dikutip dari AFP pada Minggu 19 Desember 2021, pihak keamanan Israel mengatakan bahwa pihak teroris telah melakukan pemenembakan dan telah ditangkap.

"Empat orang teroris yang melakukan penyerangan pada Kamis lalu telah ditangkap," ungkap pihak keamanan Israel dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: 5 Orang Murid SD Tewas Mengenaskan Diterjang Angin Kuat Saat Bermain Wahana Kastil Goyang di Australia: Ngeri!

Selain itu, pihak keamanan Israel menjelaskan bahwa empat orang warga Palestina yang diduga menjadi pelaku penembakan ditangkap di desa Silat al-Harithiyah, di Jenin di Tepi Barat.

Penangkapan empat orang warga Palestina ini, dikhawatirkan akan meningkatkan ketegangan di tepi Barat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x