Ini Langkah Presiden Turki Erdogan Pasca Gempa Dahsyat 7.0 Magnitudo dan Tsunami

- 31 Oktober 2020, 06:44 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. /Instagram/@rterdogan

BAGIKAN BERITA - Turki diguncang gempa bumi dahsyat berkekuatan 7.0 magnitudo dan tsunami kecil, tepatnya provinsi Izmir, Turki, Jumat 30 Oktober 2020. 

Sedikitnya, 14 orang tewas dan lebih dari 400 luka-luka dalam insiden tersebut. Kemungkinan, korban akan twrus bertambah seiring dengan penyelamatan para korban di lokasi gempa. 

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, melalui akun resmi Twitter pribadinya mengatakan, akan segera melakukan tindakan perbaikan sarana dan prasarana yang hancur akibat guncangan. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Keuangan Hari Ini Semua Bintang Ada, Libra: Perketat Dompet Anda Demi Keamanan

"Teruskan ke semua warga kami yang terkena dampak gempa bumi # di Izmir. Dengan segala sarana negara kami, kami mendukung warga negara kami yang terkena dampak gempa. Kami mengambil tindakan untuk mulai bekerja dengan semua institusi terkait dan semua institusi terkait," cuit Erdogan, Jumat 30 Oktober 2020. 

Selain Turki, Yunani juga mengalami hal serupa. Erdogan dan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis terlihat saling menguatkan satu sama lain

"Saya baru saja menelepon Presiden @RTErdogan untuk menyampaikan belasungkawa atas hilangnya nyawa secara tragis akibat gempa bumi yang melanda kedua negara kita. Apapun perbedaan kita, inilah saat-saat ketika orang-orang kita perlu berdiri bersama," tulis PM Yunan Kyriakos Mitsotakis, Sabtu 31 Oktober 2020. 

Baca Juga: Pelatih Barcelona Roenald Koeman Minta Pemain Muda Ansu Fati Jaga Konsentrasi

Erdogan pun tampak membalas cuitan Kyriakos, dan bersiap untuk saling membantu dan menunjukkan solidaritas yang tinggi. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x