Tak Disangka, Ternyata Ini Lima Manfaat Dahsyat Biji Labu Kuning bagi Kesehatan

- 20 November 2023, 13:10 WIB
 Labu kuning tak hanya disayur. Biji labu kuning ternyata memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh./ PMJ News/That Baker Gal
Labu kuning tak hanya disayur. Biji labu kuning ternyata memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh./ PMJ News/That Baker Gal /

BAGIKAN BERITA – Labu kuning, buah berwarna oranye cerah semakin mendapatkan perhatian karena manfaat kesehatannya yang luar biasa.

Para ahli gizi dan peneliti kesehatan semakin meyakini bahwa konsumsi labu kuning dapat memberikan sejumlah manfaat positif untuk kesehatan tubuh.

Labu kuning dikenal sebagai sumber nutrisi yang kaya dan beragam. Buah ini mengandung vitamin A, C, dan E, serta vitamin B kompleks seperti B6, riboflavin, niacin, dan folat. Kombinasi nutrisi ini penting untuk menjaga fungsi tubuh yang optimal, mendukung pertumbuhan sel, dan menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Labu kuning biasa diolah menjadi sayur atau sebagai bahan dasar membuat kue. Selain buahnya yang bisa dikonsumsi, biji labu kuning ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Berdasarkan data dari United States Department of Agriculture (USDA), setiap dua sendok makan biji labu kuning (sekitar 28 gram) bisa menjadi sumber magnesium, seng, tembaga, dan selenium yang baik.

Baca Juga: Kumpulan Kode Promo Gojek dan Grab Senin 20 November 2023: Naik GoCar, GrabCar lebih hemat karena Diskon Besar

Seperti dikutip dari PMJ News, berikut sederet manfaat biji labu kuning bagi kesehatan:

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Rutin mengonsumsi biji labu kuning dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan sel imun tubuh memperoleh manfaat dari kandungan antioksidan dalam biji labu kuning.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x