Dokter Spesialis Radiologi di Madura Meninggal Dunia Setelah Dinyatakan Covid-19

- 2 Desember 2020, 20:43 WIB
Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat memakamkan dokter spesialis radiologi yang meninggal dunia akibat Covid-19, Rabu 2 Desember 2020*/
Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat memakamkan dokter spesialis radiologi yang meninggal dunia akibat Covid-19, Rabu 2 Desember 2020*/ /Abd Aziz/Antara

BAGIKAN BERITA - Kabar duka kembali menyelimuti kedokteran di Indonesia. Pahlawan di garis depan penanganan Covid-19 itu harus berguguran satu per satu akibat positif Covid-19.

Terbaru, Dokter spesialis radiologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Slamet Martodirjo Pamekasan, Jawa Timur Sardjono Utomo Rabu, meninggal dunia akibat terpapar virus corona jenis baru (COVID-19).

"Dokter Sardjono merupakan dokter pertama di Pamekasan yang terpapar COVID-19 dan meninggal dunia," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 RSUD Pamekasan dr Syaiful Hidayat kepada ANTARA di Pamekasan, Rabu 2 Desember 2020.

Baca Juga: Optimistis Pandemi Akan Segera Berlalu, Terus Berkarya dan Bekerja dengan Protokol Kesehatan

Dokter Sarjono merupakan satu dari dua orang dokter yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19, sedangkan jumlah total tenaga medis yang terpapar COVID-19 hingga 2 Desember 2020 ini terdata sebanyak 50 orang, terdiri dari dokter, perawat dan bidan.

“Umumnya telah sembuh, dan hanya Dokter Sarjono ini yang meninggal dunia," kata dr Syaiful Hidayat seperti dilansir dari Antaranews.com.

Sardjono yang juga mantan aktivis Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Surabaya ini dikebumikan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Ronggosukowati Pamekasan dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: HUT Pertama Pikiran Rakyat Media Network, Setahun Lahirkan 140 Inkubator Mediapreneur di Indonesia

Almarhum meninggalkan seorang istri, tiga orang anak dan empat orang cucu di usia 67 tahun.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x