Profil Menteri Sosial Juliari Batubara, Tersangka Korupsi Bansos COVID-19

- 6 Desember 2020, 08:39 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap senilai Rp17 miliar dari fee pengadaan bantuan Covid-19.
Menteri Sosial Juliari P Batubara ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap senilai Rp17 miliar dari fee pengadaan bantuan Covid-19. /Twitter /Juliaribatubara

BAGIKAN BERITA - Mensos Juliari Batubara telah di tetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka dugaan kasus suap terkait bantuan sosial (bansos) COVID-19. Politisi PDI Perjuangan itu diduga menerima suap sebesar Rp8,2 miliar.

Berikut profil singkat Juliari Batubara nyang dirangkum dari berbagai sumber

Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, M.B.A. diangkat presiden Jokowi menjadi Menteri Sosial pada periode 2019-2024.

Baca Juga: Detik-detik KPK Menetapkan Mensos Juliari Peter Batubara Sebagai Tersangka Bansos Covid-19 oleh KPK

Pria kelahiran Jakarta, 22 Juli 1972 ini sebelumya pernah menjabat sebagai anggota DPR dalam dua periode masa jabatan untuk daerah pemilihan Jawa Tengah I, dimana ia berada dalam Komisi VI yang menangani Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM dan BUMN, serta Standardisasi Nasional.

Juliari juga adalah seorang politikus Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan menjabat menjadi Wakil Bendahara Umum PDI-P periode 2019-2024.

Juliari juga pernah menempuh pendidikan di Riverside City College dan Chapman University di Amerika Serikat.

Baca Juga: Mengagetkan, Meskipun Masih Isolasi Mandiri , Gubernur Anies Baswedan Raih Jabatan Internasional

Sebelum masuk dunia politik, Juliari sempat menjadi petinggi beberapa perusahaan, yakni PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, PT Arlinto Perkasa Buana, PT Bwana Energy, dan PT Tridaya Mandiri.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah