ILC Ditutup, Fahri Hamzah: Kenapa Temanya Bukan Soal FPI, Takut Ya?

- 16 Desember 2020, 06:56 WIB
ILC Ditutup, Fahri Hamzah: Kenapa Temanya Bukan Soal FPI, Takut Ya?
ILC Ditutup, Fahri Hamzah: Kenapa Temanya Bukan Soal FPI, Takut Ya? /Tangkapan Layar ILC TV one/

BAGIKAN BERITA - Pemilihan tema yang dibahas di ILC tvOne episode terakhir 15 Desember 2020 malam WIB menjadi tanda tanya publik. Lantaran, ILC tidak mengangkat topik soal kasus FPI dan Habib Rizieq Shibab, HRS yang selalu trending topik.

ILC malah mengangkat topik ‘Dampak tekanan ekonomi, Ibu bunuh anak, Suami bakar istri’ sebagai renungan akhir tahun.

Menurut Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, pemilihan topik ILC di episode terakhir ‘tamat’ ini dinilai tepat dibanding mengangkat isu penembakan 6 anggota FPI dan penahanan Habib Rizieq Shibab, HRS.

Baca Juga: Inilah 4 Penjelasan Manajemen TV One Terkait Ditutupnya ILC, Ditekan Pemerintah?

Lantaran, soal krisis ekonomi yang terjadi saat ini merupakan bom waktu, kedepan bisa menjadi krisis politik yang akan terjadi di Indonesia akibat pandemi Covid-19 ini.

“Say kira pemilihan topik dalam penutupan progeam ILC ini sangat tepat dibanding mengangkat hot iseu kasus FPI dengan pemerintah. Ini menjadi sinyal, ILC memberi sinyal bom waktu terhadap krisis yang dihadapi negara kita,” kata Fahri Hamzah dalam penutupan statmenny di ILC.

Kata dia, pemerintah saat ini belum mengambil langkah-langkah rekonsiliasi dengan pihak-pihak yang yang berseberangan.

Baca Juga: ILC ‘Tamat’, Rizal Ramli: Penguasa Panik, Pembunuhan Media Demokratis

“Yang kita khawatirkan sampai saat ini tidak ada rekonsiliasi. Pemerintah sombong, wartawan menginvestigasi dipanggil, salah ngomong dipenjara,” ucapnya.

Presiden ILC Karni Ilyas juga menegaskan, topik yang diangkat malam ini dalam ILC tvOne merupakan peringatan bagi semua pihak akan keadaan krisis yang tengah dihadapi bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x