Unik, Pasangan Suami Istri dan Anak Bersaing Menjadi Calon Kepala Desa di Ciamis

- 19 Desember 2020, 16:13 WIB
ilustrasi Pilkada
ilustrasi Pilkada /Galih Wijaya

BAGIKAN BERITA- Pesta demokrasi tak membuat hubungan keluarga di Ciamis Jawa Barat ini surut semangat. Dua pasangan suami istri serta ayah dan anak berkompetisi di Pilkades serentak 2020. Mereka sama-sama bersaing memperebutkan kursi kepala desa.

Pasangan suami istri di Desa Padamulya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis yakni Haerudin dan Yuliani. Mereka berebut simpati warga dalam Pilkades tahun 2020.

Sementara pasangan suami istri lainnya yang berebut kursi kepala desa berada di Desa Jagabaya Kecamatan Panawangan. Mereka adalah Nana Juhana dan Dian Rahmawati.

Baca Juga: Heboh, Beredar Foto Arya Saloka Zaman Anak SMA, Ternyata Penampilan Remajanya Seperti Ini

Kemudian persainhan satu keluarga untuk menduduki kursi kepala desa yakni antata anak dan ayah. Mereka berada di Desa Bendasari Kecamatan Sadananya, yakni Jalil dan anaknya Asep Hendi.

“Ada dua pasangan suami istri yang berkompetisi dalam pilkades. Yakni di Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti dan di Desa Jababaya Kecamatan Panawangan,”

“Sedangkan anak dan ayah di Desa Bendasari Kecamatan Sadananya. Semuanya berkompetisi di Pilkades serentak tahun 2020,” ujar Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ciamis, Risa Sugara baru-baru ini.

Baca Juga: So Sweet, Lesti Kejora dan Rizky Billar Borong Nominasi Kiss Awards 2020

Menurutnya persaingan itu sah sah saja meski mereka bersaing satu keluarga. Karena dalam Pilkades, semua bisa mencalonkan diri.

“Sah-sah saja selama ikuti aturan yang ada. Dan tidak ada larangan baik suami istri atau ayah dan anak untuk bersaing dalam Pilkades. Siapapun boleh dan mempunyai hak yang sama,” ujar Risa.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x