Virus Covid-19 dengan Varian Mutasi Baru ini Mengkhawatirkan dan Menarik Perhatian Dunia  

- 2 Januari 2021, 11:30 WIB
Ilustrasi Covid-19*/
Ilustrasi Covid-19*/ /Iwan Rahmansyah

BAGIKAN BERITA - Mutasi baru virus Covid-19 yang diyakini lebih cepat menular telah terdeteksi di lebih dari 20 negara, sebagai contoh India dan Turki menjadi negara yang sementara diketahui terakhir melaporkan telah mendeteksi keberadaan mutasi virus Covid-19 ini di negara mereka.

Pejabat kesehatan di Provinsi Sindh, negara India mengatakan bahwa di temukan tiga orang di kota Karachi telah dites dan positif mutasi baru virus Covid-19 ini.

Tiga orang yang terkonfirmasi positif mutasi baru virus Covid-19 tersebut diketahui baru-baru ini kembali dari negara Inggris dan pemerintah telah mengatakan mereka tengah melacak orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan dengan orang-orang yang telah terinfeksi.

Baca Juga: Mengejutkan, 15 Varian Baru Covid-19 Terdeteksi di Turki, Ini Penyebabnya

Ada pun total enam kasus varian mutasi Covid-19 yang telah terkonfirmasi di India, dan mereka juga baru kembali dari negara Inggris. Mereka saat ini tengah menjalani Karantina.

Sedangkan Turki mengkonfirmasi 15 varian mutasi Covid-19 ditemukan pada tubuh orang yang juga baru kembali dari Inggris. Dan juga tengah mengkarantina para pasien tersebut.

Seperti yang diketahui, India dan Turki bersama deretan negara lain telah menangguhkan penerbangan ke dan dari Inggris.

Baca Juga: Kemenkes Mulai Kirim SMS Blast Pada Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid 19, Berikut Datanya

Varian baru ini diketahui jauh lebih mudah menular dibanding yang sebelumnya namun belum tentu lebih berbahaya ujar beberapa pakar

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x