Tidak Ada Nama Fadli Zon dalam Kepengurusan Partai Gerindra yang Dilantik Prabowo Subianto Kemarin, Kenapa?

- 7 Februari 2021, 15:15 WIB
Waduh! Tidak Ada Nama Fadli Zon dalam Kepengurusan Partai Gerinda yang Dilantik Prabowo Subianto Kemarin
Waduh! Tidak Ada Nama Fadli Zon dalam Kepengurusan Partai Gerinda yang Dilantik Prabowo Subianto Kemarin /www.instagram.com/fadlizon/

BAGIKAN BERITA - Fadli Zon mantan wakil ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) namanya tidak dicantumkan dalam kepengurusan terbaru Partai berlambang Garuda tersebut.

Tidak ada nama Fadli Zon diketahui setelah kepengurusan Partai Gerinda dilantik oleh Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Sabtu 6 Februari 2021.

Posisi Fadli Zon mantan wakil ketua umum Partai Gerinda dikantikan oleh M. Irfan Yusuf Hasyim alias Gus Irfan.

Gus Irdan sendiri berasal dari Pondok Pesantren Tebu Ireng di Jombang, Jawa Timur dan merupakan cucu dari tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU), yakni Hasyim Asy’ari.
Selain Gus Irfan, Partai Gerinda juga menunjukan Sufmi Dasco Ahmad sebagai ketua harian Partai Gerindra.

Hal itu seiring dengan penunjukan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dan Ahmad Muzani sebagai Sekjen Partai Gerindra.

Bersamaan dengan pelantikan itu dikukuhkan juga kepengurusan Gerindra hasil kongres luar biasa pada 8 Agustus 2020.

Dalam kongres itu Prabowo Subianto kembali ditetapkan sebagai ketua umum dan ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dengan kewenangan tunggal untuk menyusun.

"Dengan dikukuhkannya kepengurusan Partai Gerindra oleh H Prabowo Subianto memberikan legitimasi kepada pengurus untuk melakukan langkah-langkah, pekerjaan, program partai dalam mencapai tujuan-tujuan partai politik untuk terus berkhidmat kepada rakyat," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Sabtu 7 Februari 2021.

Muzani menuturkan, dalam peringatan HUT Gerindra, Prabowo berpesan agar para kader tetap melakukan pekerjaan baik mengenai persatuan dan menebar persahabatan di tengah bangsa Indonesia.

Ahmad Muzani juga menegaskan, komitmen Partai Gerindra untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan yang tidak bisa ditawar.***

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x