Doni Monardo: 17 Agustus Indonesia Terbebas dari Corona

- 15 Februari 2021, 21:10 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Munardo*/ANTARA
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Munardo*/ANTARA /

BAGIKAN BERITA - Doni Monardo selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menargetkan pada 17 Agustus 2021 mendatang atau tepatnya peringatan kemerdekaan Indonesia bisa mengendalikan pandemi virus corona (Covid-19). 

"Target kami adalah pada 17 Agustus yang akan datang benar-benar terbebas dari Covid. Ini berarti bahwa Covid benar-benar dalam posisi yang bisa dikendalikan," kata Doni pada rapat koordinasi yang diadakan secara virtual di saluran YouTube Pusdalops BNPB pada Senin 15 Februari 2021. 

Doni mengatakan pemerintah daerah juga harus melibatkan masyarakat dalam menangani Covid-19. Menurutnya, masyarakat dapat bersama-sama mencari cara terbaik untuk mengatasi pandemi.

Baca Juga: Seekor Anjing Dapat Warisan Rp 70 Miliar dari Pemiliknya yang Meninggal karena Tak Menikah

Doni yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, semua pihak harus menyadari bahwa salah satu kunci utama keberhasilan dalam penanggulangan pandemi ini adalah kedisiplinan dan kepatuhan warga dalam menjalani protokol kesehatan (prokes)

Doni pun meminta agar setiap warga tetap mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan pemerintah, termasuk terkait aturan-aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Pulau Jawa yang sudah berlangsung sejak 8 Februari hingga 22 Februari mendatang.

"Lewat komando Presiden Jokowi kita lebih fokus pada pendekatan berbasis mikro, RT/RW," ujarnya.

Baca Juga: Mengejutkan, Mbah Mijan Ungkap Sorot Mata Nagita Slavina: Diam-diam Benci Ayu Ting Ting

"Kami berharap bahwa setiap daerah yang padat penduduknya, terutama daerah perkotaan yang memiliki permukiman padat seperti halnya apartemen harus diperoleh cara terbaik untuk mengurangi kasus harian," tambah Doni.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x