AHY Boleh Bernafas Lega, 6 Sayap Organisasi Partai Demokrat Tetap Setia dan Tolak Rencana KLB

- 25 Februari 2021, 19:46 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY).
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY). /ANTARA/Muhammad Adimaja

BAGIKAN BERITA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa bernafas lega di tengah isu kudeta Partai Demokrat. 

AHY membuat pernyataan mengejutkan pada 1 Februari 2021 lalu. Dia menggelar jumpa pers dengan mengatakan ada pihak yang berupaya mendongkel jabatannya di Demokrat. 

Lebih mengejutkan, AHY menyebut orang yang ingin menjatuhkannya berasal dari lingkaran kekuasaan Presiden Joko Widodo. 

Baca Juga: Gara-Gara Unggahan  Anya Geraldine Salah Sebut Lokasi Borobudur Menjadi Trending, Pemkab Magelang Dirugikan

Seiring dengan isu tersebut, muncul lagi isu para Kader Senior Partai Demokrat yang ingin menggelar Kongres Luar biasa (KLB). 

KLB biasanya dilakukan untuk mengangkat Ketua Umum di sebuah struktur Partai atau Organisasi di tengah jalan periode. 

Sebagaimana diberitakan Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul Tolak Kongres Luar Biasa, Sejumlah Organisasi Sayap Partai Demokrat Tetap Dukung AHY, sejumlah organisasi sayap (Orsap) Partai Demokrat menyatakan sikap dukungan dan kesetiaannya kepada Ketua Umun Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pernyataan sikap tersebut disampaikan langsung oleh masing-masing orsap Partai Demokrat yang mendukung AHY di DPP Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Kami mendengar ada temen-temen dari orsap lain yang mau merencanakan KLB itu sangat disesalkan, karena hasil kesepakatan kami bersama semua orsap sudah menyatakan sikap bahwa kami menyatakan kepemimpinan Ketum terpilih bapak AHY," kata Wasekjen Ikatan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Budi Kosasih pada Kamis, 25 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x