Cara Mudah Lolos SKD CPNS 2021, Berikut Link Download Lengkap dengan Kisi-Kisi Soal

- 4 Agustus 2021, 20:37 WIB
Cara Mudah Lolos SKD CPNS 2021, Berikut Link Download Lengkap dengan Kisi-Kisi Soal
Cara Mudah Lolos SKD CPNS 2021, Berikut Link Download Lengkap dengan Kisi-Kisi Soal /Antara Foto/Jessica Helena Wuysang/

BAGIKAN BERITA - Peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS pada 2-3 Agustus 2021, bersiap untuk tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Untuk seleksi SKD tersebut, peserta harus mempersiapkan diri dengan memperbanyak latihan soal. Berikut link download lengkap dengan kisi-kisi soal.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik pribadi (TKP) wajib diikuti oleh peserta CPNS 2021.

Link Link Download Soal CPNS 2021 lengkap dengan kisi-kisinya bisa di klik dibagian akhir artikel ini.

Seperti dilansir dari situs resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Jumat 30 Juli 2021. Dalam tahap seleksi SKD CPNS 2021, peserta diberi waktu 100 menit dan harus bisa melahap 110 soal, namun khusus peserta disabilitas netra diberikan waktu lebih menjadi 130 menit dengan jumlah soal yang sama.

Baca Juga: Kartu Prakerja Segera Dibuka, Korban PHK Tapi Telah Menerima Bansos Boleh Mendaftar Gelombang 18? 

Total poin maksimal dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berjumlah 550 poin, dengan rincian TWK 30 soal dengan bobot nilai 150 poin, TIU 35 soal dengan bobot nilai 175 poin, dan TKP 45 soal dengan bobot nilai 225 poin.

Berikut penjelasan mengenai masing-masing SKD sesuai Pasal 34 ayat (3) yang meliputi: tes wawasan kebangsaan (TWK); tes intelegensia umum (TIU); dan tes karakteristik pribadi (TKP).
TWK CPNS 2021

TWK bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan:

• nasionalisme, dengan tujuan mampu mewujudkan kepentingan nasional melalui cita-cita dan tujuan yang sama dengan tetap mempertahankan identitas nasional;
• integritas, dengan tujuan mampu menjunjung tinggi kejujuran, ketangguhan, komitmen dan konsistensi sebagai satu kesatuan sikap untuk mencapai tujuan nasional;
• bela negara, dengan tujuan mampu berperan aktif dalam mempertahankan eksistensi bangsa dan negara;
• pilar negara, dengan tujuan mampu membentuk karakter positif melalui pemahaman dan pengamalan nilai-nilai dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga: Cukup Klik Sekali Bisa Cek Penerima Bantuan PNM Mekar Bank BNI Tahap 3, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x