Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Klaim Jakarta Sudah Berada Dalam Zona Hijau

- 24 Agustus 2021, 06:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria klaim Jakarta sudah zona hijau, namun himbau warga tetap vaksin Covid-19 bagi yang belum
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria klaim Jakarta sudah zona hijau, namun himbau warga tetap vaksin Covid-19 bagi yang belum /Antara/

BAGIKAN BERITA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan klaim bahwa saat ini kota Jakarta sudah berada dalam zona hijau.

Hal ini dikarenakan angka kasus aktif Covid-19 mengalami penurunan seiring pelaksanaan vaksinasi yang kian meningkat di DKI Jakarta.

Meskipun sudah masuk tahap zona hijau, Riza mengungkapkan agar masyarakat tetap konsisten dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Heboh! Jackie Chan dan Joe Taslim Jadi Bintang Iklan Shopee 9.9 Terbaru!

“Alhamdulillah Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi ‘herd immunity’ (kekebalan kelompok),” ujar Riza.

Riza juga mengatakan saat ini pihaknya akan tingkatkan target pelaksanaan vaksinasi yang pada awalnya 8,8 juta menjadi 11 juta jiwa.

Hal tersebut dikarenakan banyak warga luar Jakarta yang melakukan pelaksanaan vaksinasi di Jakarta sekitar 40 persen.

Baca Juga: Vaksin Pfizer Telah Sampai di Indonesia, Hanya Diperuntukkan untuk Golongan Masyarakat Berikut Ini

Maka dari itu ia menghimbau bagi warga DKI Jakarta yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera mengunjungi lokasi vaksinasi terdekat supaya target pelaksanaan vaksinasi dapat segera tercapai.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x