Syarief Hasan: SBY akan Berangkat ke Amerika Serikat Untuk Obati Kanker Prostat yang Dideritanya

- 2 November 2021, 14:32 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono /Tangkap layar YouTube Edhie Baskoro Yudhyono

BAGIKAN BERITA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan akan berangkat ke Amerika Serikat pada Selasa 12 November 2021 untuk berobat atas penyakit kanker prostat yang dideritanya. Kabar akan berangkatnya SBY ke Amerika Serikat disampaikan langsung oleh Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan ketika ditanya wartawan Selasa 12 November 2021 di di kompleks parlemen, Senayan.

"Beliau (SBY) rencananya berangkat ke US (Amerika Serikat) hari ini untuk menjalani perawatan kesehatan dan pengecekan di Mayo rumah sakit khusus kanker ," ujar Syarief Hasan.

Selain itu, Syarif Hasan menambahkan bahwa SBY akan berangkat ke Amerika Serikat untuk mengobati Kanker Prostat didampingi oleh keluarganya.

Baca Juga: Live Streaming Matchday ke-4 Grup F Liga Champions Atalanta Vs Man Utd: Cristiano Ronaldo Siap Cetak Gol Lagi

"Anak-anaknya dan keluarga juga ikut berangkat," ujar Syarief Hasan.

Seperti diberitakan Antara, Staf Pribadi Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan menginformasikan SBY akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh (medical check up) dan pengobatan di luar negeri setelah didiagnosis mengidap kanker prostat oleh tim dokter.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, Senin, untuk menjawab pertanyaan seputar kesehatan SBY dari para wartawan dan anggota masyarakat, Ossy Dermawan menyatakan dari hasil pemeriksaan, baik melalui metode magnetic resonance imaging (MRI), biopsi, positron emission tomography (PET) specific membrane antigen (SMA) scan, maupun pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

Baca Juga: Cepat dan Praktis, Dapat Pinjaman Tanpa Bunga hingga Rp500 Juta untuk Modal Usaha dari KUR BSI, Ini Caranya

Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, Ossy mengatakan bahwa telah diputuskan medical treatment akan dijalani oleh SBY di sebuah rumah sakit luar negeri.

Rumah sakit tersebut memiliki riwayat penanganan kanker prostat yang terhitung panjang disertai dengan teknologi canggih.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x