Mahendra Siregar Terpilih Jadi Ketua Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027

- 8 April 2022, 15:09 WIB
Mahendra Siregar terpilih jadi Ketua OJK Periode 2022-2027.
Mahendra Siregar terpilih jadi Ketua OJK Periode 2022-2027. /Dok. Kemlu.go.id

BAGIKAN BERITA – Mahendra Siregar secara sah terpilih sebagai ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027.

Terpilihnya Mahendra Siregar setelah mengikuti serangkaian uji kelayakan dan kepatutan  (fit and proper test) Anggota Dewan Komisioner (ADK) yang digelar oleh Komisi XI DPR RI.

Dalam fit and proper test tersebut diikuti oleh 14 kandidat calon Ketua dan DK OJK periode 2022-2027. DPR kemudian menetapkan 7 nama ADK OJK periode 2022-2027.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI secara Online 2022, Pinjaman Rp50 Juta Tanpa Jaminan

"Dengan bermusyawarah dan bermufakat kami mengusulkan nama calon-calon Anggota Dewan Komisioner OJK untuk disahkan di Rapat Paripurna DPR," kata Ketua Komisi XI DPR Kahar Muzakir dikutip Bagikanberita.pikiran-rakyat.com dari Antara News, Kamis 7 April 2022.

Selain Mahendra, anggota Dewan Komisioner OJK lainnya yang terpilih dan akan diusulkan untuk disahkan dalam rapat paripurna adalah Mirza Adityaswara sebagai Wakil Ketua merangkap Ketua Komite Etik dan anggota, serta Dian Ediana Rae sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap anggota.

Kemudian, Inarno Djajadi sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap Anggota, serta Ogi Prastomiyono sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya merangkap Anggota.

Baca Juga: Kunci Mudah Pengajuan PNM Mekaar Plus 2022 Cair hingga Rp25 Juta Tanpa jaminan Khusus UMKM Perempuan

Selanjutnya, Sophia Issabella Watimena terpilih sebagai Ketua Dewan Audit merangkap anggota dan Friderica Widyasari Dewi sebagai anggota yang membidangi edukasi dan perlindungan konsumen.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x