Anggota Komisi VI DPR Minta Mendag Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Minyak Goreng oleh Dirjen Kemendag

- 20 April 2022, 13:54 WIB
Tersangka mafia minyak goreng Indrasari Wisnu Wardhana.
Tersangka mafia minyak goreng Indrasari Wisnu Wardhana. /Antara/Puspen Kejagung/

BAGIKAN BERITA-Anggota Komisi VI DPR RI Minta Mendag Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Minyak Goreng yang Dilakukan Dirjen PLN Kemendag.

Dirjen Perdagangan Luar Negeri (Dirjen PLN) Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana ditetapkan sebagai tersangka korupsi berkenaan ekspor minyak goreng oleh Kejaksaan Agung.

Setelah ditetapkannya Dirjen Perdagangan Luar Negeri (Dirjen PLN) Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana sebagai tersangka Kejagung pun diminta berani sekaligus mengusut tuntas kasus tersebut.

Baca Juga: Pencairan Modal Usaha Rp25 Juta PNM Mekaar Plus Pengajuan Tanpa Jaminan, Siapkan KTP dan Syarat Berikut

Terkait dengan kasus korupsi minyak goreng yang dilakukan oleh Dirjen Perdagangan Luar Negeri (Dirjen PLN) Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana membuat anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun angkat bicara.

Anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun minta Kejagung tidak tebang pilih dan harus diselidiki sampai tuntas.

Dengan begitu, menurut Rudi Hartono Kejagung harus mampu buka tabir dugaan permainan dan kongkalikong pihak pengusaha crude palm oil (CPO) dan jajaran Kemendag.

Baca Juga: Inilah 14 Kota dan Kabupaten Tujuan Mudik Gratis yang Diselenggarakan Kementerian Perhubungan, Segera Daftar!

“Kejagung harus tegas dan gerak cepat. Kasus ini harus diselidiki sampai tuntas. Karena di Kemendag semua kuncinya dan pengusaha CPO nakal yang jadi inti kelangkaan minyak goreng di Indonesia,”tutur Rudi, dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

“Menteri Perdagangan juga harus diperiksa, lantaran dia sebagai pimpinan tertinggi di Kemendag pasti tahu kebijakan yang diambil anak buahnya,” ungkapnya menegaskan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x