Catat, Inilah Jadwal Ganjil Genap , One Way dan Contraflow Arus Balik Lebaran Tahun 2022 di Jalan Tol Cipali

- 4 Mei 2022, 14:05 WIB
Jadwal ganjil genap dan one way saat arus balik mudik di jalan tol Cipali
Jadwal ganjil genap dan one way saat arus balik mudik di jalan tol Cipali /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah.

BAGIKAN BERITA-Pihak Korlantas akan kembali berlakukan sistem ganjil genap dan sistem one way atau satu arah pada arus balik mudik di jalan tol Cipali tahun 2022 ini. 

Seperti diketahui puncak arus balik mudik lebaran tahun 2022 ini akan terjadi pada tanggal 6-8 Mei 2022. Oleh karena itu akan diberlakukan kembali ganjil genap sistem one way di ruas jalan tol Cipali. 

Bahkan Presiden Jokowi menghimbau kepada para pemudik untuk pulang lebih awal untuk menghindari kemacetan saat arus balik mudik.

Baca Juga: Jadwal Ganjil Genap dan Sistem One Way Arus Balik Lebaran Tahun 2022 di Jalan Tol Cipali, Catat Tanggalnya

Presiden Jokowi meminta kepada masyarakat yang mudik untuk pulang lebih awal sebelum tanggal 8 Mei atau balik lagi ke Jakarta setelah tanggal 10 Mei 2022.

Pada arus balik mudik lebaran tahun 2022 ini pihak Korlantas kembali  melakukan penerapan skema satu arah atau one way, contra flow dan ganjil genap untuk kendaraan yang menggunakan jalan tol saat arus balik mudik.

Penerapan satu arah akan diberlakukan apabila penerapan contra flow tak berjalan efektif saat mudik lebaran yang menggunakan jalan tol tahun 2022.

Baca Juga: Cara Mudah Dapat Modal Usaha dari KUR Mandiri, Pinjaman Rp50 Juta Tak Perlu Lagi Agunan Tambahan

Selain skema satu arah ganjil genap juga akan diberlakukan demi kelancaran masyarakat selama arus balik mudik yang menggunakan jalan tol di tahun 2022.

Menurut Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan penerapan skema satu arah (one way), contra flow dan ganjil genap untuk kendaraan pemudik Lebaran 2022.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x