Update Terbaru Anak Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz: KBRI Bern dan Polisi Swiss Perluas Pencarian di Sungai

- 27 Mei 2022, 17:24 WIB
Polri kirim Yellow Notice ke Interpol Swiss untuk membantu pencarian Eril, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan kamil.
Polri kirim Yellow Notice ke Interpol Swiss untuk membantu pencarian Eril, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan kamil. /Instagram/@emmerilkahn./

BAGIKAN BERITA - Pencarian keberadaan Putra Pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril yang hanyut di sungai Aare Swiss terus dilakukan. 

Emmeril Kahn Mumtadz putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

Untuk diketahui, Keluarga Gubernur Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas untuk Emmeril Kahn Mumtadz yang rencananya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss sebelum hanyut di sungai Aare Swiss. 

Baca Juga: Upaya Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil di Swiss Masih Dilakukan, Hubinter Mabes Polri Turut Bantu Prosesnya

Gubernur Jawa Barat mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis 26 Mei 2022 pukul 11.00 waktu Swiss. Setelah menerima kabar tersebut, Pak Gubernur menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss.

Gubernur telah tiba di Bern, Swiss, dan disambut oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Prof. Muliaman Hadad, Jumat 27 Mei 2022 pukul 01.00 waktu Swiss dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga.

Sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril, KBRI Bern telah berkoordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang Eksis

Hari Kamis 26 Mei 2022 Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (_all possible spots_) sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00 - 15.00 waktu Swiss.

Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat 27 Mei 2022 mulai pukul 09.00 waktu Swiss - selesai.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x