Ketum PAN Zulkifli Hasan Dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan, Mungkinkah Diangkat Jadi Menteri?

- 14 Juni 2022, 21:03 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana, Selasa 14 Juni 2022 di tengah isu resuffle kabinet.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana, Selasa 14 Juni 2022 di tengah isu resuffle kabinet. /Twitter @ZUL_Hasan/

BAGIKAN BERITA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan datang ke Istana Kepresidenan, Selasa 14 Juni 2022 sore. 

Zulkifli datang ke Istana Kepresidenan bersamaan dengan para tokoh politik lainnya di tengah isu perombakan atau reshuffle kabinet santer dibicarakan. 

Selain Zulkifli Hasan, tokoh lain yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Baca Juga: Bawa Negaranya Juara Grup B, Mantan Pemain Persib Asal Palestina Doakan Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Namun demikian, belum bisa dipastikan apakah Zulkifli Hasan akan dipilih menjadi menteri apabila resuffle akan benar-benar dilakukan oleh Jokowi pada Rabu 15 Juni 2022. 

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan waktu untuk melakukan reshuffle atau perombakan kabinet ditentukan sepenuhnya oleh Presiden Jokowi. 

"Yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya Presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja ya terserah Presiden, mau hari ini, mau besok, mau lusa, kewenangan itu sepenuhnya ada pada Presiden," kata Pramono Anung.

Baca Juga: Hasil Akhir Piala Presiden 2022: Rans Nusantara FC Tahan Imbang Barito Putera 1-1

Pramono menambahkan, Jokowi sudah 8 tahun di pemerintahan ini. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x