Bertepatan dengan HUT RI Ke-77, BI Keluarkan 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Baru, Ini Penampakannya

- 18 Agustus 2022, 10:19 WIB
7 pecahan uang rupiah kertas baru
7 pecahan uang rupiah kertas baru /tangkap layar instagram.com/bank_indonesia/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) kembali keluarkan 7 pecahan uang rupiah kertas baru bertepatan dengan HUT RI ke-77. Ini penampakannya.

Adapun 7 pecahan uang rupiah kertas baru yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI) adalah Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, dan Rp 1.000.

Peresmian peluncuran 7 pecahan uang rupiah kertas baru dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Sentral Perry Warjiyo.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dengan mengharapkan ridho Allah yang Maha Kuasa pada hari ini 18 Agustus 2022, saya Perry Wajiyo Gubernur Bank Indonesia bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi meluncurkan 7 pecahan rupiah kertas tahun emisi 2022 sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah republik Indonesia," ujar Gubernur Bank Sentral Perry Warjiyo,pada Kamis 18 Agustus 2022.

Baca Juga: CEK FAKTA! Ruhut Sitompul Bagikan Cuitan Lagu Indonesia Raya dimainkan Metallica Ternyata Hoaks

Selain itu Perry Wajiyo juga menambahkan bahwa 7 pecahan uang kertas yang diluncurkan memiliki kualitas yang lebih baik dan bisa dibanggakan.

"Kami mengajak semua komponen masyarakat bangga dan paham rupiah. Mari kita terus kobarkan optimisme, semangat kebangsaan dan komitmen pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju," ujarnya.

Sementara itu dari akun instagram resmi BI disebutkan bahwa uang rupiah merupakan simbol kepemilikan negara.

Baca Juga: Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Viral yang Nyanyikan Lagu Ojo Dibandingke

"Kemerdekaan Indonesia diraih semata-mata karena perjuangan para pahlawan, membuktikannya sebagai anak bangsa demi membela negara. Uang Rupiah sebagai salah satu simbol Kepemilikan negara semangat ikut andil dalam merekatkan persatuan dan keutuhan Indonesia. tulis BI

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Instagram Bank Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x