Gibran Rakabuming Pasang Badan Bela Presiden Jokowi karena Dituduh Pakai Ijazah Palsu oleh Dokter Tifa

- 10 Oktober 2022, 19:00 WIB
Anak Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka.
Anak Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka. /instagram.com/gibran_walikotasolo/

BAGIKAN BERITA - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka pasang badan membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dituduh memiliki ijazah palsu dari Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Tuduhan tersebut dilancarkan oleh pegiat media sosial Tifauzia Tyassuma alias dokter Tifa melalui akun Twitternya @dokterTifa. 

Sang dokter menuliskan bahwa pada 1985 ada dua orang yang menerima ijazah yang sama, salah satunya Jokowi yang kini menjabat Presiden Indonesia. 

"Penulis skripsi ini Joko Widodo. Judul skripsi sama. Nama sama. Asal SMA dari SMA 6 Yogyakarta. Joko Widodo Presiden, asal SMA dari SMA 6 Surakarta. Berarti di thn 1985, Fak Kehutanan UGM mewisuda 2 orang lulusan dg nama sama: Joko Widodo, dg 1 skripsi," tulis Dokter Tifa di akun Twitter @DokterTifa, Minggu 9 Oktober 2022. 

Baca Juga: Dokter Tifa Tuding Ijazah Sarjana Presiden Jokowi Palsu, Gibran Rakabuming Mengaku Bosen Menanggapi

Dokter Tifa, yang juga alumni UGM itu membandingkan dua foto Presiden Jokowi saat muda dan saat ini yang menurut dia adalah orang yang berada 

"Sebagai Dokter yang lulus matakuliah Anatomi 15 SKS pasti tahu, hidung, bibir dan gigi di foto sebelah kanan adalah milik dua orang yang berbeda," tulisnya di Twitter.

Merespon hak tersebut, anak sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah bosan menanggapi isu tersebut. 

"Itu isunya muncul terus, tanya yang bikin isu. Nganti bosen nanggepi aku (saya sampai bosan menanggapi)," kata Gibran kepada awak media di Solo, Senin.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x