Harta Kekayaan AKBP Achiruddin Diperiksa KPK, Rekening Puluhan Miliar Rupiah Diblokir

- 1 Mei 2023, 13:34 WIB
Serba Serbi Skandal AKBP Achiruddin Hasibuan: Rekening Gendut Diblokir hingga Dicurigai Bisnis Timbun Solar
Serba Serbi Skandal AKBP Achiruddin Hasibuan: Rekening Gendut Diblokir hingga Dicurigai Bisnis Timbun Solar /

BAGIKAN BERITA -- Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik AKBP Achiruddin Hasibuan dinilai janggal dan tak sesuai dengan harta yang dimilikinya saat ini. 

Hal ini membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membentuk tim khusus untuk mendalami adanya dugaan pencucian uang yang dilakukan AKBP Achiruddin Hasibuan.

KPK pun akan akan fokus melakukan pemeriksaan terhadap LHKPN milik AKBP Achiruddin Hasibuan.

"Sejauh ini, KPK akan fokus lebih dahulu soal pemeriksaan LHKPN-nya (AKBP Achiruddin) sesuai kewenangan yang KPK miliki," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin. 

Baca Juga: Kumpulan Kode Promo Gojek dan Grab Awal Mei 2023: Pakai GoCar dan GrabCar dapat Diskon dan Cashback Besar

Selain itu, kata Ali, lembaga antirasuah juga sudah membentuk tim yang akan memeriksa dan mencari data lanjutan mengenai laporan kekayaan AKBP Achiruddin tersebut. 

"Sudah dibentuk tim pemeriksa yang akan melakukan pencarian data lanjutan dan pemeriksaan faktual sebagaimana LHKPN yang bersangkutan," kata Ali.

Sebelumnya, Deputi Bidang Penindakan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan bahwa pihaknya telah mulai mengumpulkan data dari perbankan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait AKBP Achiruddin Hasibuan.

Selain itu, Pahala juga membenarkan bahwa lembaga antirasuah sudah membentuk tim dan membuat surat tugas untuk mengklarifikasi LHKPN milik AKBP Achiruddin.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x