VIRAL, Pria Bule Ludahi Imam Masjid Al Muhajir di Kota Bandung

- 29 April 2023, 18:30 WIB
WNA asal Australia berinisial MBCAA ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena meludahi imam masjid di Bandung.
WNA asal Australia berinisial MBCAA ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena meludahi imam masjid di Bandung. /PMJ News

BAGIKAN BERITA – Viral di media sosial seorang pria bule melakukan aksi tak terpuji dengan meludahi imam masjid Al Muhajir di Kota Bandung.

Pria bule tersebut marah karena imam masjid memutar lantunan murotal di speaker luar masjid yang membuat pria bule tersebut terganggu.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat 28 April 2023 sekitar pukul 06.00 WIB dan terekam kamera CCTV. Aksi itu dipicu lantaran pelaku merasa terganggu dengan suara lantunan Al-Quran (murottal) yang diputar dari dalam masjid.

Warga Negara Asing (WNA) asal Australia berinisial MBCAA pun berhasil ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Baca Juga: Rincian Kode Promo Gojek dan Grab Minggu 30 April 2023: Manfaatkan Diskon dan Cashback Besar hingga 90 Persen

“Sudah kita amankan, tadi malam jam 1 malam, kita amanakan dan bawa ke Polrestabes,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Sabtu 29 April 2023.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, MBCAA ditangkap saat akan terbang untuk pulang ke negara asalnya Australia. Namun, polisi membantah pelaku berniat melarikan diri.

“Kita berkoordinasi dengan imigrasi khusus Soetta yang bersangkutan ternyata sudah mau berangkat pulang ke negaranya dan kami berkoordinasi melakukan penundaan sementara,” ungkapnya.

“Bukan lari tapi memang yang bersangkutan sudah ada tiket pulang di hari itu. Jadi memang sudah rencana pulang dan visanya habis ini dan rencana pulang kemarin,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x