TERUNGKAP! Ternyata Ini Alasan Presiden Jokowi Tak Undang Surya Paloh Ketum Partai NasDem ke Istana Negara

- 4 Mei 2023, 20:53 WIB
Partai Nasdem Tak Diundang Jokowi ke Istana, Ternyata Ini Alasannya
Partai Nasdem Tak Diundang Jokowi ke Istana, Ternyata Ini Alasannya /instagram.com/@jokowi

BAGIKAN BERITA- Banyak publik yang bertanya kenapa Presiden Jokowi tidak mengundang Partai Nasdem dalam pertemuan silaturahmi partai-partai Politik di Istana Negara pada hari Selasa 2 Mei 2023.


Menurut Presiden RI Joko Widodo dirinya mengakui memang tidak mengundang Partai Nasdem dalam pertemuan silaturahim partai-partai politik koalisi pengusung Pemerintah di Istana Negara.

Hal tersebut, dilakukan oleh Presiden Jokowi karena saat ini Partai Nasdem saat ini sudah memiliki gabungan koalisi sendiri untuk Pemilu 2024 yang berbeda dengan parpol-parpol yang kemarin hadir.

Baca Juga: Pihak Kepolisian Selidiki Dugaan 20 WNI di Myanmar Jadi Korban Perdagangan Orang

"Nasdem itu, ya kita harus bicara apa adanya, kan sudah memiliki koalisi sendiri dan ini gabungan partai yang kemarin berkumpul itu kan juga ingin membangun kerja sama politik yang lain,"ujarnya kepada awak media di Mal Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa merujuk kepada Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang dideklarasikan oleh Nasdem, PKS, bersama Partai Demokrat pada 25 Maret 2023.

Dengan pertimbangan tersebut, Makanya Presiden Jokowi tidak mengundang Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Baca Juga: NET TV Hadirkan One Fight Night 10, Ada Laga Demetrious Johnson dan Adrian Moraes, Catat Tanggalnya!

Selain itu menurut Presiden Jokowi, demi memberi kesempatan petinggi parpol yang hadir untuk membicarakan strategi besar lebih terbuka.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x