Inilah Kronologis Pembunuhan Terhadap Warga Jakarta Fitran Robby Firdaus oleh 2 WNA India di Bali

- 16 Mei 2023, 17:13 WIB
Polisi sedang melakukan olah TKP di lokasi kejadian berdarah tewasnya pria asal Jakarta Fitran Roby Firdaus di kontrakan elit  Jalan Tukad Bilok, Gang Banteng, No 1, Sanur Kauh,  Denpasar Selatan, Sabtu 13 Mei 2023  siang.
Polisi sedang melakukan olah TKP di lokasi kejadian berdarah tewasnya pria asal Jakarta Fitran Roby Firdaus di kontrakan elit Jalan Tukad Bilok, Gang Banteng, No 1, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Sabtu 13 Mei 2023 siang. /Polsek Denpasar Selatan/Denpasar Update

BAGIKAN BERITA- Akhirnya terungkap, inilah kronologis warga Jakarta yakni Fitran Robby Firdaus yang tewas oleh dua warga negara asing (WNA) asal India.

Menurut Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas dalam menggelar konferensi pers di Denpasar, Bali, Selasa, motif pembunuhan terhadap seorang warga Jakarta bernama Fitran Robby Firdaus (39) oleh dua orang warga negara asing (WNA) asal India karena kesalahpahaman dalam komunikasi.

"Terjadi kesalahpahaman antara korban Fitran Robby Firdaus dan pelaku WNA asal India, di mana sering menggunakan kata menghina atau memaki dalam bahasa Inggris," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas dalam menggelar konferensi pers di Denpasar, Bali, Selasa.

Baca Juga: Tim Indonesia 7 Summits Expedition Luncurkan Buku Merah Putih di Atap Dunia dan Dayung Jelajah Nusantara

Lebih lanjut Bambang Yugo menjelaskan kronologisnya yakni berawal dari perselisihan antara pelaku dan korban terjadi ketika mereka bermain kartu di rumah milik korban di Tukad Bilok, Gang Banteng Nomor 3, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Sabtu 13 Mei 2023.

Kedua pelaku, yakni Gurmej Singh (21) dan Ajaypal Singh (21), juga melakukan penganiayaan terhadap seorang warga India bernama Rajesh Sheen (40).

Ketika ditemukan oleh warga, Rajesh Sheen terlihat posisi duduk di pinggir jalan dan dengan keadaan kepala diikat dengan kain serta terdapat banyak darah di wajahnya.

Sementara itu berdasarkan hasil penyidikan polisi, para pelaku WNA India yang masuk ke Indonesia memakai visa kunjungan wisatawan itu mengakui bahwa mereka melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban Fitran Firdaus.

Baca Juga: Tim Indonesia 7 Summits Expedition Luncurkan Buku Merah Putih di Atap Dunia dan Dayung Jelajah Nusantara

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x