Jamu Empon-empon Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Tangkal Virus Covid-19

- 17 Agustus 2020, 21:34 WIB
Empon-empon hingga bratawali jadi menu minuman Jamulo, di Loco Cafe, yang identik dengan kopi.
Empon-empon hingga bratawali jadi menu minuman Jamulo, di Loco Cafe, yang identik dengan kopi. /Kolase foto Pikiran-rakyat.com/Eva Fahas, Dok. PT RMU/

BAGIKAN BERITA - Virus Corona Dessae (Covid-19) saat ini belum ada obatnya. Namun, para ahli kesehatan di seluruh dunia sedang berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk menemukan obat ataupun vaksin anti Covid-19. 

Untuk itu, seluruh manusia disarankan agar menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diperingati di Balai Kota Surabaya mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Bukan Karena Rumus Standar, Inilah Alasan BTS Bisa Setenar Sekarang

Selain itu Risma mengajak masyarakat agar terus meningkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi makanan bergizi, termasuk vitamin dan ramuan rempah atau empon– empon serta berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi. Ini dilakukan agar imunitas tubuh meningkat sehingga diharapkan tidak mudah tertular virus.

“Marilah kita konsisten melaksanakan protokol kesehatan, memang membatasi kemerdekaan namun inilah cara yang harus diikuti untuk mencapai hidup lebih baik dan penyakit bisa dikendalikan serta kemerdekaan berekspresi seperti sediakala,” katanya.

Seperti yang kita ketahui ramuan rempah atau empon-empon berfungsi mengobati penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh. Khasiat itu dipercaya masyarakat sejak berabad-abad lampau.

Baca Juga: DPRD Pandeglang Tunggu Evaluasi Gubernur Tentang Raperda IMB dan Trayek Transportasi

Oleh karena itu, masyarakat meyakini secara turun-temurun pada besarnya khasiat empon-empon untuk kesehatan, sehingga minuman rempah ini populer saat epidemi virus Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x