Bukan Karena Rumus Standar, Inilah Alasan BTS Bisa Setenar Sekarang

- 17 Agustus 2020, 21:20 WIB
Boy Band BTS*/Tangkapan Layar YouTube/Big Hit Labels
Boy Band BTS*/Tangkapan Layar YouTube/Big Hit Labels /

BAGIKAN BERITA - Siapa sih yang tidak kenal dengan ketenaran Boy Band BTS asal Korea Selatan ini. Boy Band yang beranggotakan tujuh orang ini sukses membuat fan's semakin jatuh hati.


Dunia K-Pop yang mereka bentuk sejak tahun 2010 dan mulai debutnya pada tahun 2013, hingga pada tahun 2017 BTS berhasil memasuki pasar musik Internasional.


Menjadi Boy Band pertama dari Korea Selatan yang sempat menerima sertifikasi dari Recording Industry Assosiation of America (RIAA), BTS berhasil menduduki puncak Billboard 200 saat itu, dengan album studio mereka, Love Yourself.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Online Polresta Bandung Besok Selasa, 18 Agustus 2020 di Cicalengka


Sebuah kanal YouTube bernama LIVE dental hospital mengunggah video seorang professor bernama Choi Jae Boong yang sedang memberikan presentasi singkat mengenai kesuksesan BTS dan bagaimana mereka memecahkan ‘rumus standar’ dalam K-Pop. Seperti yang telah tayang sebelumnya di Portalsurabaya.com dengan judul Mengapa BTS Bisa Terkenal? Profesor Asal Korea Bongkar Rahasia Dibalik Kesuksesan BTS, pada hari Senin 17 Agustus 2020.


Dilansir dari halaman Koreaboo, Choi Jae Boong membuka presentasinya dengan menunjukkan data dan menjelaskan bahwa kesuksesan BTS merupakan artis paling sukses sejak band legendaris The Beatles.


Ia juga membahas tentang bagaimana BTS tak mengikuti ‘rumus standar’ dalam K-Pop. Umumnya, idol yang baru debut akan berusaha agar dilirik oleh stasiun penyiaran, lalu membuat lagu mereka bisa diputar di TV dan radio.

Baca Juga: Link Live Streaming Inter Milan VS Shakhtar Donetsk, Pertaruhan Antara Hidup dan Mati


Setelah lagu mereka dimainkan di TV dan radio, album mereka kemungkinan besar akan sukses, dan mereka akan mendapat keuntungan.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Portal Surabaya (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x