Jangan Melanggar, Tilang Manual Sudah Diterapkan di Kota Bandung

- 6 Juni 2023, 14:41 WIB
Satlantas Polresta Bandung melakukan tilang manual.
Satlantas Polresta Bandung melakukan tilang manual. /Instagram/@humaspoldajabar/

BAGIKAN BERITA - Hati-hati! jangan melanggar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung sudah menerapkan tilang manual di Kota Bandung.

Penerapan kembali tilang manual yang dilakukan pihak Satlantas) Polrestabes Bandung untuk menindak pelanggar lalu lintas yang semakin banyak dan merajalela pasca diterapkan tilang elektronik.

Seperti dilansir dari ANTARA, Kepala Satlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar mengatakan bahwa tilang manual hanya dilakukan oleh personel yang tersertifikasi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Senin 5 Juni 2023, Pagi Cerah Berawan, Siang hingga Malam Hujan dan suhu Panas

Menurutnya di lingkup Polrestabes Bandung, hanya ada sebanyak 11 anggota yang telah tersertifikasi.

"Tanggal 1 Juni sebetulnya sudah bisa dilaksanakan, namun kemarin itu kita masih difokuskan ke long weekend sampai tanggal 3, jadi kita belum melaksanakan di lapangan.

Kita mulai hari ini (Senin 5 Juni 2023), sebelumnya kita brefing dulu," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung. Kompol Iskandar.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Kamis 1 Juni 2023, Pagi Cerah, Siang hingga Sore Hujan dan Panas Menyengat

Masih menurut Eko, 11 anggota tersertifikasi tersebut pada praktek dilapangan akan dibantu seluruh anggota polisi lalu lintas lainnya.

"Kalau memberhentikan memeriksa, semua anggota Polri bisa. Kalau nanti ada temannya yang menemukan di lapangan, yang hanya bisa melakukan tilang manual khusus petugas bersertifikasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x