Singapura Siap Buka Lagi, Khusus Dua Negara ini

- 22 Agustus 2020, 13:34 WIB
Negara Singapura. *Pixabay
Negara Singapura. *Pixabay /

BAGIKAN BERITA - Singapura akan kembali membuka negaranya untuk wisatawan dari luar negara. Namun, turis yang diizinkan masuk ke Singapura hanya dari Brunei Darussalam dan Sleandia Baru.

Singapura telah menutup pintu masuk bagibpara wisatawan mancanegara sejak ditetapkan sebagai darurat pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu.

Menteri Transportasi  Singapura Ong Ye Kung mengatakan, pembatasan wisatawan masuk merulakan langkah waspada kecil untuk mulai membuka kembali penerbangan dan menghidupkan kembali Bandara Changi serta Singapore Airlines.

Baca Juga: BTS Peringkat Tertinggi Merk Idola Agustus 2020 Karena Kata Kunci Dynamite, Berikut 30 Besar Lainnya

"Sebagai ekonomi terbuka kecil, untuk bertahan hidup, kami harus menjaga perbatasan tetap terbuka. Untuk mencari pendapatan, kami harus terhubung dengan dunia, dan agar berkembang dan makmur, kami harus menjadi pusat penerbangan," ujar Onh Ye dikutip Bagikan Berita dari Antara, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Brunei dan Selandia Baru disebut "sudah mengontrol situasi pandemi dengan sangat baik", di mana dua negara punya tingkat kejadian di bawah 0,1 infeksi per 100.000 populasi.

Pelancong yang ada di dua negara ini dalam 14 hari terakhir sebelum tiba di Singapura hanya akan diminta mengikuti tes COVID-19 saat tiba, namun tak perlu mengisolasi diri selama beberapa hari seperti wisatawan lain yang datang dari tempat lain.

Baca Juga: Sadis, Ibu Kandung Dihajar Anaknya Sendiri Pakai Tabung Gas 3kg Hingga Tewas di Kuningan

Ivan Tan, juru bicara Changi Airport Group, menyambut baik pengumuman pembukaan kembali turis dari Selandia Baru dan Brunei, mengatakan "ini memang kabar baik untuk Bandara Changi, dan ini adalah awal yang menggembirakan untuk apa yang kami harap akan jadi kelanjutan meningkatnya penerbangan perjalanan secara bertahap ke dan dari Singapura. "

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x