Gara-gara Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko Terancam Sanksi dari PDIP

- 21 Agustus 2023, 17:34 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (kanan) berpose sambil mengepalkan tangan usai menghadiri deklrasi Gerakan PraBu di Gedung Marina, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (kanan) berpose sambil mengepalkan tangan usai menghadiri deklrasi Gerakan PraBu di Gedung Marina, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023). /

BAGIKAN BERITA -- Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko terancam mendapatkan sanksi dari PDIP.

Hal ini buntut dari aksinya yang datang ke acara Deklarasi PraBu di Semarang pada Jumat 18 Agustus 2023 lalu.

Namun demikian, dirinya belum mendapatkan surat pemanggilan resmi dari PDIP meski dirinya sudah dapat teguran secara personal dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saya belum bisa memberikan komentar, karena memang belum ada surat pemanggilan kepada saya," ujar Budiman saat dihubungi awak media di Jakarta, Senin.

Budiman dikabarkan akan menerima sanksi dari DPP PDIP, terkait deklarasi dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024 pada hari ini.

Baca Juga: Masuk Top 6, Inilah Profil dan Biodata Kier King D'Academy Asia 6 Asal Philipina Gigadang Lolos Grand Final

Ia tidak menampik bahwa dirinya sudah menerima teguran secara personal dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Kendati demikian, dia menegaskan belum dipanggil untuk menerima sanksi.

"Saya belum bisa memberikan komentar, karena memang belum ada surat pemanggilan kepada saya. Jadi, baru peringatan dari Pak Sekjen secara personal dan belum ada surat pemanggilan," ucapnya.

Ia menjelaskan apabila ada kader yang akan dikenai sanksi, biasanya akan dipanggil terlebih dahulu melalui surat secara keorganisasian. Untuk itu, dirinya memilih tak ke Kantor DPP PDIP pada hari ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x