22 Tahanan di Pariaman Positif Covid 19 Langsung Disediakan Ruang Isolasi Khusus

- 1 September 2020, 18:29 WIB
Ilustrasi Virus Corona. Jumlah kasus baru Covid-19 di Jakarta kembali mencatat rekor dengan penambahan lebih dari 1.000 kasus. (Pixabay.com)
Ilustrasi Virus Corona. Jumlah kasus baru Covid-19 di Jakarta kembali mencatat rekor dengan penambahan lebih dari 1.000 kasus. (Pixabay.com) /

BAGIKAN BERITA -Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul di Pariaman menyampaikan sebanyak 22 orang tahanan di Polres Pariaman, Sumatera Barat, terkonfirmasi terpapar COVID-19 Senin 31 Agustus 2020.

Menurut Syahrul, beberapa hari yang lalu pihaknya melaksanakan tes swab atau usap terhadap 40 tahanan di Polres Pariaman, namun 22 di antaranya terkonfirmasi terpapar COVID-19.

"Kami mendapat informasi dari Labor Universitas Andalas (Unand) Padang bahwa ada 36 orang penambahan kasus COVID-19 di Pariaman yang didominasi oleh tahanan," ujarnya seperti  di kutip  Antara.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bandung Besok Rabu 2 September 2020: Waspada Akan Diguyur Hujan

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan jumlah tersebut maka tahanan merupakan klaster penambahan kasus positif COVID-19 terbanyak pada Senin ini dari yang lainnya di Kota Pariaman.

Sementara itu 14 kasus lainnya berasal dari berbagai pihak di antaranya polisi, keluarga polisi, serta warga setempat.

"Kami akan melaksanakan pelacakan terhadap riwayat kontak serta keluarga mereka," ujarnya.

Ia menyampaikan saat ini pihaknya terus melakukan tes usap kepada semua pihak di Kota Pariaman sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Tarif Baru , Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi Pada Awal September 2020

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x