VIRAL, Pendaki Gunung Merapi Berlumur Abu Vulkanik Terjebak saat Erupsi di Sumatera Barat

- 4 Desember 2023, 14:31 WIB
Gunung Marapi yang meletus menyebabkan 11 orang meninggal dunia, 3 selamat namun menderita luka bakar.(facebook viral lubuklinggau)
Gunung Marapi yang meletus menyebabkan 11 orang meninggal dunia, 3 selamat namun menderita luka bakar.(facebook viral lubuklinggau) /

BAGIKAN BERITA – Sejumlah pendaki Gunung Merapi Singalang Sumatera Barat terjabak saat terjadinya erupsi pasa Minggu 3 Desember 2023.

Para pendaki yang terjebak di puncak gunung merapi membagikan video detik-detik gunung mengeluarkan abu vulkanik hingga mereka terkena hujanan abi.

Salah satu wanita pendaki membagikan videonya saat dirinya berlumur lumpur dan abu vulkanik akibat erupsi gunung merapi.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pendaki wanit di puncak Gunung Merapi Singalang Sumatera Barat berlumur abu vulkanik dan meminta bantuan.

Video berdurasi 20 detik tersebut tersebar di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok hingga grup WhataApp.

Baca Juga: Jadwal SCTV, Senin 4 Desember 2023, Simak Bidadari SurgaMu, Diantara Dua Cinta, Takdir Cinta Yang Kupilih

Kondisi wanita dalam video tersebut penuh tertutup abu vulkanik di sekujur tubuhnya. Lantas, dia berkata bahwa dirinya sudah tak sanggup lagi. “Kecekan ka apa kak, dak talok iduik lai (Bilang ke papa, tidak sanggup hidup lagi),” ujarnya sambil terbata.

Seperti diketahui, Gunung Marapi yang terletak di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Sumatra Barat erupsi pada Minggu 3 Desember 2023 pukul 14.53 WIB.

Saat ini Gunung Marapi berada pada Status Level II (Waspada) dengan rekomendasi masyarakat di sekitar dan pengunjung atau wisatawan tidak diperbolehkan mendaki pada radius tiga kilometer dari kawah atau puncak.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah