Seragam Satpam Baru Serupai Polisi, Good Bye Warna Putih Biru

- 15 September 2020, 22:21 WIB
Seragam baru Satpam untuk jalin kedekatan dengan Polri /galamedia.pikiran-rakyat.com/Pikiran Rakyat Galamedia

BAGIKAN BERITA - Kepolisian Republik Indonesia mengeluarkan peraturan Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa. Di mana, aturan tersebut tentang Satuan Pengamanan alias Satpam. 

Dalam aturan tersebut, seragam satpam baru akan berwarna coklat seperti polisi. Seragam itu juga akan disertau pangkat di pundaknya. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono mengatakan, seragam satpam baru dimaksudkan untuk menjalin kedekatan emosional antara institusi Polri dengan satpam.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG ILC TV One : Gubernur Anies Akhirnya Menarik Rem Kompromi, Ini Link Live nya

"Kemudian menumbuhkan kebanggaan satpam sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas," kata Awi di Jakarta, Selasa, 15 September 2020.

Seragam baru ini juga bertujuan untuk memuliakan profesi satpam dan menambah pengelaran fungsi Kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

Ia menjelaskan warna coklat dipilih sebagai warna seragam baru satpam karena coklat merupakan warna alami.

Artikel Ini Sebelumnya Telah Tayang di Galamedia News dengan Judul: Warna Seragam Satpam Diubah Jadi Mirip Polisi, Lengkap dengan Pangkat

"Coklat merupakan warna netral yang melambangkan kebersahajaan, pondasi, stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman serta rasa percaya, keanggunan, ketabahan dan kejujuran," terangnya dilansir Antara dari Galamedia News.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X