Mengejutkan, 196 Anggota DPR Bolos Rapat Paripurna, Puan Maharani Beri Reaksi Begini!

- 6 Februari 2024, 18:00 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. /Foto: PR SUBANG/Dok Puan Maharani/

BAGIKAN BERITA – Menjelang Pemilu 2024, Ketua DPR RI Puan Maharani mengumumkan bahwa sebanyak 196 anggota DPR RI bolos mengikuti Rapat Paripurna ke-12 DPR RI dalam Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPR RI Puan Maharani yang menyatakan bahwa ketidakhadiran anggotanya lantaran izin.

Berdasarkan data dari Sekretariat Jenderal DPR RI, Puan menyatakan bahwa hanya 95 anggota yang hadir secara fisik pada rapat tersebut. Dengan demikian, dari total 575 anggota dewan, sebanyak 291 diantaranya hadir dalam rapat paripurna tersebut.

“Dengan jumlah tersebut, kuorum telah terpenuhi. Kami, sebagai pimpinan dewan, membuka rapat paripurna,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Meskipun Masa Persidangan III dalam Tahun Sidang 2023-2024 berlangsung singkat, DPR tetap bertugas menjalankan fungsi konstitusionalnya di tengah tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga: Link Nonton Film Agak Laen yang Sedang Tayang di Bioskop, Tembus Satu Juta Penonton dalam Empat Hari

Pada masa sidang ini, Puan menekankan bahwa DPR memberikan perhatian khusus pada pelaksanaan Pemilu 2024 untuk memastikan sesuai dengan amanat konstitusi. Baginya, inti dari pemilu adalah memberikan kebebasan kepada rakyat untuk menggunakan hak pilih mereka sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Negara harus memastikan bahwa hak-hak rakyatnya tidak terkekang. Mereka harus dapat memilih sesuai dengan hati nurani mereka,” ungkap Puan.

Puan juga menyoroti kemeriahan kampanye Pemilu 2024 yang terjadi sejak masa kampanye hingga saat ini, termasuk pemasangan spanduk dan baliho oleh semua pihak untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Anggota DPR pun turut serta dalam semangat kampanye ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x