Mengejutkan, Ganjar Isyaratkan Gabung Pemerintahan Terima Tawaran Gibran usai Pengumuman Hasil di KPU

- 21 Maret 2024, 19:02 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) bersama cawapres Mahfud Md saat memberikan keterangan di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) bersama cawapres Mahfud Md saat memberikan keterangan di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis (21/3/2024). /Setyanka Harviana Putri/pri./ANTARA

BAGIKAN BERITA -- Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menanggapi keinginan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang ingin merangkul peserta Pilpres 2024.

Ganjar menegaskan bahwa semua kandidat adalah anak-anak bangsa dan menyatakan kesiapannya untuk berkomunikasi dengan mereka, termasuk Gibran.

Dia mengajak semua pihak untuk memprioritaskan kepentingan bangsa dan negara serta mengingatkan agar tidak terlena hanya dengan urusan Pilpres.

"Jadi, soal rangkul merangkul, kami pasti harus menjadi kekuatan anak bangsa untuk membangun negeri ini di mana pun berada. Pasti kami bisa berkomunikasi. Kami kenal semua," ujarnya dikutip dari Antara News, Kamis 21 Maret 2024.

Ia kemudian mengajak semua pihak untuk memikirkan bangsa dan negara, serta tidak terlena dengan urusan Pilpres saja.

Baca Juga: Hasil Polling Akhir Aksi Asia 2024 Top 18 Kloter 4, Rabia Singapura Harus Pulang

"Mari kita berpikir soal bangsa dan negara. Mari kita berpikir nasib rakyat. Mari kita berpikir bahwa ekonomi ke depan menghadapi tantangan yang berat," tuturnya.

Sebelumnya, Gibran membuka peluang untuk merangkul pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud Md.

"Ya semuanya dirangkul. Semuanya kan punya visi misi untuk memajukan bangsa. Ya, itu kalau mau dirangkul," kata Gibran di Balai Kota Solo, Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/3).

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x