Tuban Diguncang Gempa Bumi 6 Magnitudo, Getaran Terasa hingga Surabaya, Malang, Semarang, Yogyakarta

- 22 Maret 2024, 14:24 WIB
Gempa Bumi Magnitudo 6,1 Guncang Kabupaten Tuban, Getaran Terasa Hingga Malang
Gempa Bumi Magnitudo 6,1 Guncang Kabupaten Tuban, Getaran Terasa Hingga Malang /ilustrasi/

BAGIKAN BERITA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa berkekuatan 6 magnitudo di Kota Tuban, Jawa Timur, pada hari Jumat sekitar pukul 11.22 WIB.

Dalam peringatan dini yang disampaikan melalui aplikasi infoBMKG di Jakarta pada hari Kamis, titik koordinat gempa tercatat berada di 5,74 lintang selatan dan 112,32 bujur timur, dengan kedalaman 10 kilometer.

Pusat gempa terletak di laut, sekitar 132 kilometer timur laut Kota Tuban. BMKG belum memberikan informasi rinci mengenai penyebab dan dampak gempa terhadap masyarakat. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan menunggu hasil analisis BMKG.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui aplikasi infoBMKG, media sosial, atau menghubungi kantor BMKG terdekat.

Gempa juga dirasakan oleh sebagian warga di Kota Surabaya, memaksa sebagian dari mereka untuk keluar dari ruangan kantor sebagai tindakan antisipasi. Beberapa karyawan mengalami getaran kuat di dalam kantor mereka, mendorong mereka untuk keluar.

Baca Juga: Rangkuman Kode Promo Grab dan Gojek, Jumat 22 Maret 2024, Ada Diskon dari GoRide dan GoCar Selama Ramadan

Salah satunya seperti yang dirasakan oleh salah satu karyawan di Ruko Este Square, Merr Surabaya, Yani Hirmawati, yang merasakan getaran dua kali di dalam kantornya.

"Dua kali getaran sangat terasa kencang, meja kerjaku sampai bergetar dan goyang-goyang. Ini sebagian karyawan yang bekerja di ruko ini juga keluar dari kantor," katanya dikutip dari ANTARA News.

Ia mengatakan getaran tersebut membuat seluruh karyawan isi kantornya keluar khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah