Fraksi Partai Demokrat Walk Out dari Rapat Paripurna DPR Tolak RUU Cipta Kerja, Ternyata Ini Alas

- 5 Oktober 2020, 21:51 WIB
Fraksi Partai  Demokrat Walk Out dari Rapat Paripurna  DPR Tolak  RUU Cipta Kerja, Ternyata Ini Alasannya
Fraksi Partai Demokrat Walk Out dari Rapat Paripurna DPR Tolak RUU Cipta Kerja, Ternyata Ini Alasannya /Instagram.com/@hincapanajaitan/Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA -Dalam rapat Paripurna DPR RI tentang pengesahan RUU Cipta Kerja yang berlangsung Senin Fraksi Partai Demokrat DPR RI memutuskan keluar atau walk out.

Alasan Fraksi Demokrat walk out tersebut berawal dari sikap Benny yang menginterupsi agenda selanjutnya yang akan mendengarkan pandangan pemerintah setelah semua fraksi menyampaikan pandangannya terkait dengan RUU Ciptaker.

"Kalau begitu, Demokrat menyatakan walk out dan tidak bertanggung jawab (atas persetujuan RUU Ciptaker menjadi UU)," kata anggota Fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman dalam rapat paripurna di kompleks DPR RI, Jakarta, Senin seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Ternyata Omnibus Law Timbulkan Reaksi Internasional, Rizal Ramli: Investasi Perlu Tapi Ga Rusak Alam

Menurut Benny, Pihaknya ingin memberikan pandangan lanjutan dari fraksinya setelah Sekretaris Fraksi Demokrat menyampaikan pandangan fraksinya yang secara tegas menolak RUU Ciptaker disetujui menjadi UU.

Ternyata, Permintaan Benny tersebut ditolak Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin yang memimpin Rapat Paripurna DPR RI, dan meminta pemerintah menyampaikan pandangannya.

"Kami persilakan kepada pemerintah untuk menyampaikan pandangannya. Nanti setelah pemerintah menyampaikan pandangannya," kata Azis.

Baca Juga: Melly Goeslaw Menangis saat Peserta Asal Jawa Barat Nyanyikan Lagu Bintang Kehidupan di Pop Academy

Setelah itu, Benny menegaskan sikap fraksinya untuk walk out dari Ruang Rapat Paripurna DPR RI.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x