PDIP Pecah, 22 Pengurus dan Kader Aktif Merapat ke Partai Gerindra dan Demokrat

- 10 Oktober 2020, 21:05 WIB
Mantan dan Kader PDIP alihkan dukungan ke paslon yang diusung Gerindra dan Demokrat di Pilkada Tasikmalaya
Mantan dan Kader PDIP alihkan dukungan ke paslon yang diusung Gerindra dan Demokrat di Pilkada Tasikmalaya /Kabar Priangan/Asep MS

BAGIKAN BERITA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tasikmalaya pecah. Sebanyak 22 pengurus partai yang aktif mengalihkan dukungan kepada calon bupati lain yang diusung Partai Gerindra dan Demokrat. 

Padahal, PDIP sendiri telah berkoalisi dengan PPP untuk mengusung pasangan petahana Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin.

Pilihan itu diakui sejumlah kader sebagai panggilan dari suara hati nurani yang telah merasa kecewa dan menghendaki perubahan terjadi.

 Baca Juga: Anies Baswedan Pastikan Halte Sementara yang Rusak Saat Demo RUU Cipta Kerja Selesai Senin Depan

Aksi pengalihan dukungan kader PDIP ini terjadi di perhelatan politik Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. 

Seiring masa kampanye yang digelar saat masa Pandemi Covid-19 oleh keempat pasangan calon yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), perhelatan politik Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, kini kian memanas.

Kini para mantan pengurus sekaligus kader aktif PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, mendeklarasikan beralih dukungan ke pasangan calon Azis Rismaya-Haris Sanjaya, yang diusung oleh Partai Gerindra dan Demokrat.

"Deklarasi ini memang timbul dari hati nurani. Awalnya kami hanya enam orang kader PDIP. Ternyata pemikiran kami sama dengan para mantan pengurus PAC PDIP yang merasakan kekecewaan terhadap calon petahana sekaligus Ketua DPC PDIP Ade Sugianto," jelas Kokon Somantri, saat memimpin deklarasi kader PDIP lengkap memakai seragam partainya mendukung pasangan lain, Jumat 9 Oktober 2020.

Baca Juga: Mengejutkan, Rumah Ketua DPR RI Puan Maharani Dibakar Pendemo, Ini Fakta Sesungguhnya

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x