Ini Alasan Kapolri Idham Azis Copot Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar

- 16 November 2020, 18:50 WIB
Kadiv Humas Polri IJP Raden Prabowo Argo Yuwono mengumumkan pencopotan jabatan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar, Senin 16 November 2020.
Kadiv Humas Polri IJP Raden Prabowo Argo Yuwono mengumumkan pencopotan jabatan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar, Senin 16 November 2020. /Tangkap layar You Tube.Com

BAGIKAN BERITA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, dan dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi Novianto pada Senin 15 November 2020.

Perombakan di dua Intsitusi Polri ini diduga terkait kerumunan yang melibatkan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan pergantian itu sebagai sanksi bagi kedua Kapolda tersebut karena tidak menegakkan aturan mengenai protokol kesehatan COVID-19 di wilayahnya.

Baca Juga: Mengejutkan, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar di Copot Dari Jabatannya Karena Hal Ini

"Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan, yaitu Kapolda Metro Jaya. Kemudian yang kedua adalah Kapolda Jawa Barat," ujar Argo dalam konferensi pers di Jakarta yang dilansir Bagikanberita.com dari antaranews.com Senin 15 November 2020.

Argo mengatakan bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana digantikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran.

Sementara Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi digantikan oleh Asisten Logistik Kapolri Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini Senin 16 November di RCTI, Sikap Al Berubah 180 Derajat

Irjen Nana akan diberi jabatan baru sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri. Sedangkan Irjen Rudy dimutasi ke Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri dengan jabatan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x