AC Milan vs Fiorentina: Kalahkan Fiorentina 2-0 AC Milan Puncaki Klasemen Liga Italia

- 30 November 2020, 05:39 WIB
AC Milan vs Fiorentina: Kalahkan Fiorentina 2-0 AC Milan Puncaki Klasemen Liga Italia
AC Milan vs Fiorentina: Kalahkan Fiorentina 2-0 AC Milan Puncaki Klasemen Liga Italia /ANTARA NEWS

BAGIKAN BERITA- Hasil akhir Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina, AC Milan berhasil kalahkan Fiorentina dengan skor 2-0 .

Dengan mengalahkan Fiorentina, AC Milan unggul lima poin di pucuk klasemen liga dari tim rival sekota Inter Milan.

Sementara itu kedua gol penentu kemenangan Milan pada pertandingan putaran kesembilan Liga Italia itu tercipta pada babak pertama. Alessio Romagnoli membuka keunggulan Milan melalui golnya pada menit ke-17, sebelum penalti Franck Kessie pada menit ke-27 membawa Milan memimpin dua gol, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Positif Covid-19, Ini Pesannya untuk Warga Jakarta

Dengan kemenangan ini AC Milan kini menguasai puncak klasemen dengan koleksi 23 poin, sedangkan Fiorentina tertahan di posisi ke-16 dengan delapan poin.

Fiorentina sempat mengancam gawang Milan melalui serangkaian tendangan sudut, namun justru tuan rumah yang memecah kebuntuan saat Kessie meneruskan tendangan sudut ke arah Romagnoli yang tidak terkawal, untuk disambut dengan sundulan kepala.

Dusan Vlahovic hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian, saat ia berlari mengejar umpan terobosan Franck Ribery dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang dapat diantisipasi kiper Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: 3 Zodiak Beruntung Keuangannya Besok Senin, 30 November 2020, Salah Satunya Harta Akan Bertambah

Alexis Saelemaekers memaksa kiper Bartlomiej Dragowski melakukan penyelamatan. Namun Milan kemudian mendapat hadiah penalti akibat wasit menilai German Pezzella melanggar Saelemakers. Kessie yang bertindak sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x