Waduh! Inter Milan Mulai Ketar Ketir, Suning Group membubarkan Klubnya di Liga China karena Krisis Keuangan

- 1 Maret 2021, 22:11 WIB
Waduh! Inter Milan Mulai Ketar Ketir, Suning Group membubarkan Klubnya di Liga China karena Krisis Keuangan
Waduh! Inter Milan Mulai Ketar Ketir, Suning Group membubarkan Klubnya di Liga China karena Krisis Keuangan /instagram.com/inter//

BAGIKAN BERITA - Inter Milan klub dibawah naungan Suning Group mulai khawatir, setelah perusahaan asal China itu membubarkan Jiangsu Suning klubnya di Liga China.

Pembubaran klub Jiangsu Suning tersebut sangat mengejutkan karena baru saja menjadi juara Liga Super China November lalu setelah mengalahkan Guangzhou Evergrande di final.

Dengan bubarnya Jiangsu Suning, maka salah satu klub terbaik liga China tersebut tidak bisa berlaga di Liga Champions Asia yang akan digelar pada tahun ini.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 2 Maret 2021: Hati-Hati! Sedia Payung Bandung akan Hujan pada Siang hingga Sore Hari

Pembubaran yang dilakukan oleh Suning Group sebagai pemilik Jiangsu Suning, tidak hanya untuk tim utama saja tapi menjalar ke tim wanita dan akademi sepak bolanya.

Penyebab Suning Group membubarkan klub sepak bolanya dikarena pandemi COVID-19, keuangannya jebol, sehingga mereka melakukan efesiensi.

Suning Group sekarang fokus ke usaha ritelnya dan membubarkan semua usaha yang membebani keuangan perusahaannya.

Baca Juga: Minta Keadilan! Hatice Cengiz Tunangan Jamal Khashoggi Curhat di Twitter, Ingin Mohammed Bin Salman Dihukum

Seperti dilansir dari Football-Italia pada 28 Februari secara resmi Suning Group telah membubarkan Jiangsu Football Club.

"Karena tumpang tindih berbagai elemen yang tidak dapat dikendalikan, Jiangsu Football Club secara efektif tidak dapat menjamin kelanjutan aktivitas. Mulai saat ini, Jiangsu Football Club dibubarkan," kata pernyataan resmi Suning Group.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Football Italia Corriere dello Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x