Waduh! Akibat Krisis Keuangan Parah, Pembayaran Transfer Romelo Lukaku dari Inter Milan Ke MU Belum Lunas

- 4 Maret 2021, 08:09 WIB
Waduh! Akibat Krisis Keuangan Parah, Pembayaran Transfer Romelo Lukaku dari Inter Milan Ke MU Belum Lunas
Waduh! Akibat Krisis Keuangan Parah, Pembayaran Transfer Romelo Lukaku dari Inter Milan Ke MU Belum Lunas /twitter/RomeluLukaku9/

BAGIKAN BERITA - Krisis keuangan yang melanda beberapa klub besar eropa sudah berdampak kepada pemain. Inter Milan yang membeli Romelu Lukaku pada jendela transfer musim panas 2019 dari Manchester United sebesar 74 juta euro (Rp 1,2 triliun) dikabarkan menunggak pembayaran transfer tersebut.

Padahal di Inter Milan, Romelu Lukaku bermain sangat menjanjikan dan telah mencetak 58 gol dari 82 penampilannya bersama Nerazzurri.

Namun ketajaman Romelu Lukaku sebagai seorang striker yang haus gol menyimpan masalah bagi Inter Milan. Klub yang sahamnya pernah dimiliki Erick Thohir ini masih belum membayar lunas transfernya tersebut kepada Manchester united.

Baca Juga: Menyedihkan, Baru Seminggu Menikah Model Asal Jepang Ini Gugat Cerai Suaminya: Sudah Tidak Punya Uang Lagi!

Seperti dikabarkan oleh Il Corriere dello Sport, Inter Milan masih mempunyai tunggakan sebesar 50 juta euro (Rp 861 miliar) kepada Setan Merah sebagai klub yang menjual pemain asal Belgia ini.

Selain itu Inter Milan dikabarkan tidak membayar bonus sebesar 5 juta euro (Rp 86,1 miliar) yang termasuk dalam isi perjanjian penjualan Romelo Lukaku dari MU.

Akibat belum dibayarkan utangnya tersebut, Manchester United terus menagih dan jika tidak bisa membayar meminta di barter dengan pemain Inter Milan incaran Ole Gunnar Solskjaer yaitu Lautaro Martinez atau Milan Skriniar.

Baca Juga: Inilah 7 Cara Sehat Rasululullah SAW yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Nomor 4 Wajib Kita Teladani

Seperti diketahui pada Jumat 27 November 2020 lalu, klub yang dilatih Antonio Conte ini mengumumkan secara resmi di konferensi video klubnya bahwa mereka mengalami kerugian€104 juta atau sekitar Rp1,7 triliun tahunan per Juni 2020. atau pendapatan menurun €45 juta (Rp757 miliar) dibandingkan tahun lalu yang rugi €102 juta.

Inter juga menjadi salah satu klub Serie A yang telah mengembalikan uang tiket musiman kepada fans fanatik mereka.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Il Corriere dello Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x