Dalam Urusan Mencetak Gol, Lionel Messi Ternyata Kalah oleh Bintang Timnas India Sunil Chhetri

- 9 Juni 2021, 23:00 WIB
Dalam Urusan Mencetak Gol, Lionel Messi Ternyata Kalah oleh Bintang Timnas India Sunil Chhetri
Dalam Urusan Mencetak Gol, Lionel Messi Ternyata Kalah oleh Bintang Timnas India Sunil Chhetri /instagram/chetri_sunil11/messi_messi10/

BAGIKAN BERITA - Striker tim nasional india Sunil Chhetri sukses melewati rekor torehan gol Lionel Messi dalam membela negaranya diberbagai ajang sepakbola resmi.

Dalam membela timnas negaranya, Sunil Chhetri sukses mencetak 74 gol sedangkan bintang Argentina Lionel Messi pada saat ini baru mencetak 72 gol dalam membela timnasnya.

Sunil Chhetri berhasil mencetak 74 gol dalam karirnya membela tinnasnya setelah India sukses mengalahkan tetangganya Bangladesh 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, pada Senin 7 Juni 2021, dan 2 gol yang diborongnya memastikan melewati torehan gol yang diciptakan oleh Lionel Messi.

Baca Juga: Pengajuan BLT UMKM Rp. 1,2 Juta Terakhir Bulan Juni, Buruan Siapkan KTP dan KK Untuk Daftarnya

Selain itu, pemain yang pernah memperkuat tim B Sporting CP ini berada dalam posisi ke-10 daftar pencetak gol terbanyak dunia dalam memperkuat tim nasionalnya.

Untuk posisi pertama masih dipegang legenda Iran Ali Daei, dengan torehan gol 109,disusul Ronaldo (103), Mokhtar Dahari (89), Ferenc Puskas (84), Godfrey Chitalu (79), Hussein Saeed (78), Pele (77), dan Kunishige Kamamoto dan Bashar Abdullah (75).

Torehan gol yang membanggakan tersebut, tidak lantas membuat ia besar kepala, ketika ditanya oleh India TV News ia merasa minder jika dibandingkan dengan Lionel Messi.Bahkan ia merasa kemampuanya masih jauh dari bintang Barcelona tersebut.

Baca Juga: Gara-gara BTS Meal Menimbulkan Kerumunan di Semua Gerai McDonal's, Polisi Akhirnya Ikut Bertindak

"Tidak ada perbandingan apapun dengan Messi atau pemain mana pun dalam kategori itu. Ada ribuan pemain yang lebih baik dari saya. Orang-orang yang mengerti sepakbola, mereka tahu itu,"ujarnya.

Namun ia merasa bangga setelah berhasil mencetak 74 gol atau lebih tinggi 2 gol dengan Messi selama karirnya bersama timnas.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x