Profil dan Biodata Lengkap Lionel Messi, Bintang Barcolena Asal Argentina di Semifinal Copa America 2021

- 7 Juli 2021, 08:10 WIB
Striker Argentina Loniel Messi.
Striker Argentina Loniel Messi. /Instagram.com @liomessi

BAGIKAN BERITA - Berikut profil dan biodata dari penyerang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi. Adapun ia sudah bermain di semifinal Copa America 2021 melawan Colombia.

Untuk anda pecinta sepakbola dunia tentunya ingin lebih mengenal lebih jauh lagi dengan idola anda Lionel Messi, ia adalah bintang sepakbola FC Barcelona dan punggawa timnas Argentina yang tepat juga, telah bermain melawan Colombia di semifinal Copa America 2021 live Indosiar pagi tadi.

Perlu anda ketahui, Lionel Messi adalah pemain yang sangat hebat luar biasa, ia memiliki skill tingkat dewa dan paling subur dalam urusan mencetak gol, baik di Barcelona atau Argentina seperti di Copa America 2021.

Baca Juga: Masih Berlangsung, Semifinal Copa America 2021 Argentina vs Colombia, Siapakah yang Akan masuk ke Final?

Lionel Messi merupakan pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d`Or, dan pemain kedua yang menjuarai Ballon d`Or dua kali berturut-turut.

Beragam prestasi gemilang telah Messi dapatkan, seperti memenangi lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga Liga Champions UEFA, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub.

Pada tahun 2012, ia telah mencetak rekor Liga Champions UEFA dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming Partai Semifinal Copa America 2021: Argentina vs Colombia, Siapa yang Susul Brazil di Fina

Hebatnya lagi, Ia juga menyamai rekor 14 gol Jose Altafini di satu musim Liga Champions. Messi juga mencatat rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim pada musim 2011-12, dengan 73 gol.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x