Gantung Raket Setelah Raih Emas Olimpiade, Greysia Polii Langsung Ditawari PNS oleh Menpan RB

- 11 Agustus 2021, 14:08 WIB
Atlet ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 cabang bulutangkis, Greysia Polii
Atlet ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 cabang bulutangkis, Greysia Polii /Tangkap layar Instagram/@greyspolii

 BAGIKAN BERITA-Atlet ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii akhirnya memutuskan untuk gantung raket alias Pensiun setelah raih emas Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah memutuskan untuk pensiun dari atlit bulutangkis Indonesia , Greysia Polii langsung ditawari menjadi PNS atau ASN oleh Menpan RB.

Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu saat raih emas di Olimpiade Tokyo ini mendapat formasi khusus dari Menpan RB untuk menjadi ASN.

Baca Juga: Profil dan Biodata Chicco Jerikho Pemberi Hadiah Ngopi Gratis Seumur Hidup Pada Greysia Polii-Apriyani Rahayu

Seperti diketahui Kementerian PAN RB akan memberikan formasi khusus PNS atau ASN bagi atlit berprestasi terutama yang mengharumkan nama bangsa.

Tak hanya atletnya, pelatihnya juga akan sama mendapatkan formasi khusus ini dari Menpan RB.

"Untuk memberikan penghargaan kepada para peraih medali Olimpiade dan pelatihnya, pemerintah bisa memberikan formasi khusus menjadi ASN," kata Tjahjo Kumolo sebagaimana dikutip Haloyouth.com dari Antara pada Senin, 9 Agustus 2021.


Tjahjo mengatakan bahwa alokasi formasi khusus ini untuk menjadi ASN tersebut bertujuan agar generasi muda termotivasi untuk mengharumkan nama bangsa melalui bidang olahraga.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu Sudah Ditunggu Presiden Jokowi di Istana Negara

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Haloyouth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x