Cristiano Ronaldo Balik ke Manchester United, Arsene Wenger: Keputusan Emosional dan Tidak 100 Persen Rasional

- 4 September 2021, 06:48 WIB
Cristiano Ronaldo Balik ke Manchester United, Arsene Wenger: Keputusan Emosional dan Tidak 100 Persen Rasional
Cristiano Ronaldo Balik ke Manchester United, Arsene Wenger: Keputusan Emosional dan Tidak 100 Persen Rasional /instagram.com/cristiano/

BAGIKAN BERITA - Mantan legenda pelatih Arsenal, Arsene Wenger ikut mengomentari kepindahan mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United sebagai transfer yang emosional.

Seperti dikutip Metro dalam sebuah acara Bild live, Arsene Wenger mengatakan bahwa Manchester United merekrut Cristiano Ronaldo bukan semata alasan olahraga tapi emosional karena kedekatannya dengan Seten merah.

"Dia (Cristiano Ronaldo) direkrut bukan alasan olahraga saja tapi nostalgia, dan ini juga emosional dan saya rasa keputusannya (Manchester United) tidak 100 persen rasional," ujar Arsene Wenger yang karir kepelatihannya di Arsenal digantikan Unai Emery.

Baca Juga: Yes, Dapat Bantuan Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus Khusus Perempuan Hanya Siapkan 2 Dokumen, Begini Caranya

Seperti diketahui, CR7 resmi kembali berkostum MU di detik-detik akhir penutupan transfer musim panas Liga Inggris 2021/2022.

Cristiano Ronaldo dikontrak Manchester United selama dua tahun dengan mahar 15 juta euro dan ditambah opsi perpanjangan selama satu tahun.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo hampir saja berlabuh di Manchester City, namun dalam perkembangannya, pemain timnas Portugal akhirnya bergabung dengan Manchester United pada Jumat 27 Agustus 2021.

Baca Juga: Cara Mudah Pengajuan BPUM 2021 untuk Pelaku UMKM, Cukup Lengkapi Syarat Ini, Cair Rp1,2 Juta

Dilaporkan bahwa sebenarnya Manchester City merupakan klub terdepan yang akan mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo,namun negosiasi berjalan buntu, City tidak sepakat dengan Juventus karena harus membayar CR7 sebesar 30 juta euro.

Negosiasi yang buntu antara Man City dengan Juventus, membuat MU diatas angin, dan menawarkan 15 juta euro plus bonus (sekitar Rp 423 miliar) kepada Juventus dan disetujui.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Metro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x