Prancis dan Belgia Lengkapi Daftar 6 Negara yang Lolos Piala Dunia 2022 di Qatar

- 14 November 2021, 06:16 WIB
Prancis dan Belgia Lengkapi Daftar 6 Negara yang Lolos Piala Dunia 2022 di Qatar
Prancis dan Belgia Lengkapi Daftar 6 Negara yang Lolos Piala Dunia 2022 di Qatar /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Prancis dan Belgia menjadi dua negara terbaru yang lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan lolosnya kedua negara tersebut, maka sudah ada 6 Negara yang dipastikan lolos ke turnamen 4 tahunan tersebut.

Adapun 6 Negara yang lolos ke ke Piala Dunia 2022 di Qatar diantaranya tuan rumah Qatar Jerman, Denmark, Brasil, Prancis dan Belgia.

Di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar dinihari tadi, Prancis dan Belgia sukses mengalahkan  lawan-lawannya.  Les Bleus membantai Kazakhstan 8-0 di Parc des Princes, Paris. Kylian Mbappe menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan 4 gol.

Baca Juga: Bisa Tanpa Agunan dan Tidak Riba, Dapat Pinjaman Modal Usaha dari KUR BSI hingga Rp50 juta, Ini Caranya

Sedangkan sisanya dilesakan Karim Benzema (dua gol), Adrien Rabiot, dan penalti pemain asal Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Kemenangan Prancis atas Kazakhstan membuat negara tersebut, kokoh di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 15 poin.

Sedangkan Belgia menjadi negara berikutnya yang memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah mengalahkan Estonia 3-1 di Stadion Raja Baudouin, Brussels.

Baca Juga: Dianggap Saudara, Ria Ricis dan Teuku Ryan Dapat Kado Istimewa Klinik Kecantikan di Bogor hingga Rp10 Miliar

Tim yang diasuh oleh Roberto Martínez ini sukses melesakan gol ke gawang Estonia melalui Christian Benteke pada menit ke-11, Yannick Carrasco (53'), dan Thorgan Hazard (74').

Dengan hasil tersebut, Belgia tidak akan tersalip oleh negara lainnya di puncak klasemen Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kevin De Bruyne CS meraup nilai poin dari 7 pertandingan yang telah dilakoninya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x