Bendera Indonesia Dilarang Berkibar di Piala AFF 2020, HNW Minta Kemenpora Atasi Masalah tersebut: Tidak Rela!

- 9 Desember 2021, 15:11 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengomentari Larangan berkibarnya bendera Indonesia di piala AFF
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengomentari Larangan berkibarnya bendera Indonesia di piala AFF /Foto: dpr.go.id./

BAGIKAN BERITA - Politisi PKS Hidayat Nur Wahid (HNW), ikut berkomentar atas dilarangnya bendera merah putih (Indonesia) untuk berkibar di ajang sepakbola Piala AFF 2020 yang pada saat ini sedang berlangsung di Singapura.

Melalui akun Twitter pribadinya HNW yang juga merupakan wakil ketua MPR ini mengatakan tidak rela bendera merah putih (Indonesia) dilarang berkibar meskipun Thailand mengalami hal yang sama dengan Indonesia.

"Bendera Thailand jg dilarang dikibarkan di Piala AFF 2021. Tapi tetap saja tidak rela “Merah Putih (Indonesia) Dilarang Berkibar di Piala AFF”sekalipun diganti dg bendera PSSI," tulis HNW.

Baca Juga: Tak Jadi Tahanan Kota, Mark Sungkar Harus Dipenjara di Lapas dan Hukuman Diperberat jadi 2,5 Tahun

Selain itu, Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini meminta Kemenpora untuk menyelesaikan masalah ini yang sudah muncul saat Indonesia berjaya di kejuaraan bulutangkis Piala Thomas.

Bendera Indonesia Dilarang Berkibar di Piala AFF,  Hidayat Nur Wahid Minta Kemenpora Atasi Masalah tersebut: Tidak Rela!
Bendera Indonesia Dilarang Berkibar di Piala AFF, Hidayat Nur Wahid Minta Kemenpora Atasi Masalah tersebut: Tidak Rela!

"Mestinya Kemenpora segera atasi masalah yg sudah muncul saat penganugerahan piala Thomas itu,"cuit akun @@hnurwahid.

Seperti diketahui dalam ajang piala AFF yang digelar di Singapura, Indonesia dan Thailand dilarang mengibarkan bendera negaranya.

Baca Juga: Al Ikhlas: Surat Pendek Banyak Manfaat dan Bisa Menbawa Kita ke Surga, Ini Penjelasannya

Sebagai gantinya timnas Indonesia menggunakan bendera dengan logo PSSI, hal ini terjadi buntut dari hukuman Lembaga Anti-Doping Dunia (WADA) yang dijatuhkan kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) pada 8 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x